[RATUSAN MAHASISWA FDA IKUTI SOSIALISASI PRATIKUM SEKOLAH]

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

[RATUSAN MAHASISWA FDA IKUTI SOSIALISASI PRATIKUM SEKOLAH]

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

BANGLI, UHN SUGRIWA – Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah melaksanakan Internasional Conference On Inter Religious Studies, Science and Technology (ICONIST) ke-5 di Desa Penglipuran, Bangli. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, yakni 10-12 Agustus 2022.

Acara pembukaan dilaksanakan di kawasan Tugu Pahlawan desa Penglipuran, sementara konferensi dipusatkan di UHN I Gusti Bagus Sugriwa kampus Bangli.

Adapun kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya sudah disepakati, meliputi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. ICONIST ini diawali dengan pembukaan, pemaparan materi dari masing-masing narsumber dan presentasi dari presenter yang dibagi ke masing-masing ruangan. Hadir pada pembukaan kegiatan ini, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. SE, Rektor UHN IGB Sugriwa Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Amany Burhanuddin Lubis, ,M.A.

Dalam sambutannya, Rektor UHN Sugriwa, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kampus UHN Sugriwa diberikan kepercayaan menjadi tempat pelaksanaan konferensi internasional. tentunya dengan kepercayaan ini, diharapkan kolaborasi di bidang lainnya segera terwujud. Sementara kolaborasi KKN antarkedua universitas sedang berjalan. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan menghasilkan output yang diharapkan,” tambahnya.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta sangat menyambut baik pelaksanaan ICONIST ke-5 ini. Dirinya berharap kolaborasi antara UIN Syarif Hidayatullah dan UHN I Gusti Bagus Sugriwa menjadi contoh nyata kerukunan antar umat beragama di Indonesia, serta sebagai bentuk Moderasi Beragama untuk bahu-membahu bekerjasama dan saling menghormati sebagai satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Rektor Prof. Dr. Amany Burhanuddin Lubis, M.A merasa senang dengan diadakannya kolaborasi konferensi ini. Dijelaskan ICONIST merupakan kegiatan rutin tiap tahun UIN Syarif Hidayatullah dengan Universitas yang telah terjalin MoU. Bentuk kolaborasi antar Universitas dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi menurutnya dapat mendekatkan dosen dan mahasiswa antar Universitas. “Semoga peserta dapat menikmati suasana pedesaan yang asri dan bersih dalam berkegiatan,” harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan delapan narasumber dari berbagai Universitas dalam dan luar negeri. Adapun narasumber dari UHN IGB Sugriwa dipercayakan kepada Dr. I Gede Suwantana, S.Ag., M.Ag. (nas)

Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa

Berita Terkait