WUJUD  BHAKTI KEPADA KAMPUS TERCINTA,  KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN  DILAKUKAN LEWAT KERJASAMA ANTARA DPM, BEM, ORKEMAS FAKULTAS, UKM IHDN DENPASAR DAN PMI KABUPATEN BANGLI

WUJUD BHAKTI KEPADA KAMPUS TERCINTA, KEGIATAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DILAKUKAN LEWAT KERJASAMA ANTARA DPM, BEM, ORKEMAS FAKULTAS, UKM IHDN DENPASAR DAN PMI KABUPATEN BANGLI

Sabtu (18/4) lalu, seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Orkemas) Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), ORKEMAS Fakultas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area Kampus IHDN Denpasar. Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini sama seperti kegiatan minggu lalu, perbedaannya hanya kegiatan yang sekarang berlanjut menyusur Kampus Bangli yang minggu lalu telah berlangsung di Kampus Denpasar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, sinergitas dan produktivitas Civitas Akademika IHDN Denpasar baik Kampus Denpasar maupun Bangli bisa senantiasa terjaga.

Ida Bagus Putu Adnyana sebagai koordinator kegiatan kali ini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya sebagai cermin bhakti dari Organisasi Kemahasiswaaan (Orkemas) beserta Civitas Akademika IHDN Denpasar lainnya terhadap kampus, selain itu, kegiatan ini dilaksanakan agar terjadi keseimbangan dan keselarasan antara Kampus Denpasar dan Kampus Bangli, untuk itulah kegiatan penyemprotan disinfektan berlanjut dilaksanakan di Kampus Bangli.

“IHDN Denpasar yang sekarang sudah beralih status menjadi Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar, bukanlah hanya mengacu pada Denpasar saja, kami juga memiliki Kampus Bangli yang juga menjadi bagian dari keluarga besar kami, untuk itulah perlu dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ini, yang selain bertujuan untuk menekan penyebaran Virus Corona, juga agar terjadi keseimbangan dan keselarasan antara Kampus Denpasar dan Kampus Bangli” Ungkapnya.

Bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bangli, kegiatan kali ini pun dimulai pukul 10.00 WITA, dan menyusur ke seluruh area Kampus Bangli seperti Gedung Rektorat, Perpustakaan, Gedung Perkulihan, dan juga Gedung baru untuk Fakultas Dharma Duta serta tempat atau benda-benda yang disinyalir rawan melekatnya Virus Corona.

Wakil Rektor III IHDN Denpasar, Bapak Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag. yang berperan sebagi pedamping dan penanggung jawab kegiatan ini, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman Orkemas IHDN Denpasar yang telah bersedia melakukan kegiatan ini secara tulus tanpa pamrih.

“Saya sangat apresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini, hal ini menunjukkan rasa empati dan kepedulian teman-teman terhadap kasus yang sedang melanda bangsa kita, sikap dan tindakan seperti inilah yang mesti diperlukan bukannya saling menyalahkan” Imbuhnya.

Demi keselamatan dan keamanan bersama,  Bapak Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag. menghimbau kepada seluruh Civitas Akademika agar selama kasus pandemi Covid-19 masih berlangsung, tetaplah mengikuti anjuran dari pemerintah dan tidak perlu panik. Beliau juga mengajak kepada seluruh Civitas Akademika agar sama-sama berdoa semoga kasus ini segera berlalu, sehingga semua bisa kembali beraktifitas sebagaimana mestinya.

“Kita benar-benar merasakan betapa beratnya kasus pandemi ini yang melumpuhkan semua aspek kehidupan kita, oleh karena itu mari kita sama-sama berdoa dan tetap bersatu menghadapi kasus ini, sehingga ujian yang maha bebat ini bisa kita lalui bersama” Tutupnya. (Darma)