WISUDA III UHN SUGRIWA, DIRJEN HARAP 311 LULUSAN ‘TANCAP GAS’ BERKARYA

WISUDA III UHN SUGRIWA, DIRJEN HARAP 311 LULUSAN ‘TANCAP GAS’ BERKARYA

MANGUPURA,UHNSUGRIWA-Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menggelar wisuda III di The Patra Hotel dan Resort, Kuta, Rabu (27/10). Hadir secara virtual, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Dr. Tri Handoko Seto, S.Si., M.Sc. Sidang dinyatakan terbuka dan dibuka utk umum oleh Ketua Senat Prof. Dr. I Nengah Lestawi, M.Ag.
Wisuda diikuti 311 wisudawan dan wisudawati dengan prosesi pemindahan kuncir sebagai simbol tuntasnya masa pembelajaran yang diikuti selama kurun waktu ini. Dirjen Tri Handoko dalam sambutannya secara virtual mengharapkan seluruh wisudawan tidak berlarut-larut merayakan kebahagiaanya karena telah diwisuda. Tetapi, lanjutnya agar mulai berkarya untuk kejayaan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
Dalam laporannya, Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si., menyebut tiga orang wisudawan dan wisudawati sebagai lulusan terbaik, yaitu Ketut Gede Suatmayasa dari S3 Ilmu Agama dengan IPK 3.76 (Dengan Pujian), Anak Agung Gede Wiraputra dari S2 Pendidikan Bahasa Bali dengan IPK 4,00 (Dengan Pujian), dan Putu Ari Natih dari S1 Pendidikan Agama Hindu dengan IPK 3.95 (Dengan Pujian).
Sejalan dengan Dirjen, Dr. Ketut Gede Suatmayasa dalam penyampaian kesan dan pesan wisudawan mengingatkan para wisudawan tentang ‘ilmu pohon’ yang tidak lupa dengan akarnya. Demikian pula sebagai alumni hendaknya tidak lupa dengan almamater yang telah menanamkan filsafat dan ilmu pengetahuan.
Acara wisuda juga dihadiri Kanwil Kemenag Provinsi Bali, PHDI Provinsi Bali, Ketua Ikatan Alumni UHN Sugriwa, pejabat struktural dan fungsional dan seluruh panitia pelaksana. (1268)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa