UHN SUGRIWA MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY

UHN SUGRIWA MENUJU WORLD CLASS UNIVERSITY

Denpasar, UHNSUGRIWA-Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa menegaskan semangat membangun kualitas yang lebih baik. Hal ini terlihat dari rapat kerja (Raker) yang dilaksanakan di Hotel Patra Bali, Tuban, Kuta Selatan, yang dibuka oleh Rektor UHN Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana., M.Si secara daring, Rabu (17/3). Raker tersebut bertema ‘Menuju UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang rukun, moderatif, berkualitas dan Go Internasional.
Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si dalam sambutannya menerangkan visi Go Internasional yang digaungkan pihaknya. Go internasional dalam hal ini tetap mengedepankan kearifan lokal sebagai salah satu komitmen. Guna mendukung visi, tak tanggung-tanggung, UHN saat ini membuka kesempatan belajar yoga dan kesehatan, pusat pencak silat Kuno, pusat destinasi yoga, pusat lontar dan sastra agama, pusat inkubator bisnis dan sebagainya. “Ini sebagai pendukung. Mari kita satukan visi, fokus, rukun dan kreatif, sehingga bisa mewujudkan visi ini,” ajaknya seraya mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.
Terkait hal itu, pihaknya berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Agama RI, khususnya Dirjen Bimas Hindu yang sudah mendukung perkembangan UHN Sugriwa sejauh ini. Tentunya visi yang digemakan, ke depan tak bisa diwujudkan dengan baik tanpa dukungan pemerintah pusat. Oleh karena itu, arahan dan pembinaan yang intensif sangat dibutuhkan UHN Sugriwa yang baru diresmikan 20 Desember 2020 lalu.
Sementara itu, Dirjen Bimas Hindu, Dr. Tri Handoko, S.Si.,M.Sc menyambut baik semangat UHN I Gusti Bagus Sugriwa. Pihaknya pun mendukung visi UHN Sugriwa sebagai world class university. “Tentunya hal ini harus didukung oleh berbagai hal. Terutama dengan meningkatkan hasil-hasil penelitian, jurnal dan kerja sama dengan universitas dunia,” ungkapnya.
Mengingat demikian mulianya semangat kemajuan UHN, maka visi tak bisa diwujudkan secara sendiri-sendiri. Seluruh ‘warga kampus’ diharapkan mendukung visi tersebut dengan meningkatkan kualitas diri dan berbuat secara nyata untuk memajukan UHN. Semua didorong berperan sesuai dengan potensi dan tugas masing-masing. “Jadi hal ini wajib untuk didukung seluruh civitas akademika,” tandas Dirjen.
Adapun raker yang diikuti sejumlah pejabat tersebut akan berlangsung dari 17 – 19 Maret mendatang. Guna mencegah penyebaran Covid-19, di samping penerapan prokes, sebelumnya peserta raker juga diwajibkan mengikuti pemeriksaan kondisi kesehatan dan rapid test. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa