[ UHN SUGRIWA DENPASAR DAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG TEKEN MoU DAN KEMAS DISKUSI MODERASI BERAGAMA]

[ UHN SUGRIWA DENPASAR DAN UIN RADEN FATAH PALEMBANG TEKEN MoU DAN KEMAS DISKUSI MODERASI BERAGAMA]

DENPASAR, UHN SUGRIWA – UHN IGB Sugriwa Denpasar menerima kunjungan UIN Raden Fatah Palembang, Senin (18/7). Kedatangan UIN Raden Patah dalam rangka Penandatanganan MoU dan PKS sebagai upaya memperluas jejaring antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dalam penguatan Moderasi Beragama, Kolaborasi dan penelitian dengan UHN Sugriwa.

Rombongan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang diterima oleh Rektor UHN Sugriwa Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si serta didampingi oleh Dekan Fakultas Brahma Widya Dr. Drs. I Made Girinata, M.Ag, Wakil Dekan I Dr.Made Sri Putri Purnamawati ,M.Ag., M.Erg dan Wakil Dekan III Dr. I Ketut Gunarta., S.Ag., M.Ag. beserta Kajur , Sekjur, Pejabat Struktural Non Struktural, Dosen Home Base pada Fakultas Brahma Widya serta para mahasiswa FBW

Rektor Prof. I Gusti Ngurah Sudiana berterima kasih dan bangga atas terpilihnya UHN Sugriwa sebagai lokus dalam kunjungan kerjasama UIN Raden Patah Palembang untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Penguatan Moderasi Beragama. Ia dalam kesempatan itu menjelaskan keberadaan UHN IGB Sugriwa yang punya tiga Fakultas, yakni Fakultas Dharma Acarya dengan lima Jurusan, Fakultas Dharma Duta dengan tiga jurusan, dan Fakultas Brahma Widya yang juga menaungi empat Jurusan. Demikian pula Pascasarjana yang menaungi enam prodi untuk S2 dan S3.

Guru besar UHN ini berharap pertemuan yang bernuansa kekeluargan ini membawa berkah bagi UHN IGB Sugriwa maupun UIN Raden Fatah Palembang .

Setelah dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Rektor UHN Sugriwa dengan Rektor UIN Raden Fatah dan Penandatanganan PKS antara Dekan Fakultas Brahma Widya UHN Sugriwa dengan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Patah Palembang .Yang menjadikan kegiatan saat ini spesial dengan adanya diskusi Kemahasiswaan dengan topik materi Moderasi beragama Narasumber I Gusti Putu Gede Widiana, S.Fil, M.A dengan Moderator I Komang Suastika Arimbawa., S.Ag., M.Ag dari UHN Sugriwa Denpasar dan Pemateri dari UIN Raden Fatah Palembang yaitu : Herwansyah, MA dengan Moderator Ustad Mugiyono, M.Ag.

Diskusi yang dihadiri ratusan Mahasiswa semangat hangat dan dengan memunculkan pertanyaan – pertanyaan menarik tentang indahnya berbagi, saling toleransi, saling menghargai dengan mengedepankan moderasi beragama. (may)