UHN I GUSTI BAGUS SUGRIWA PENGABDIAN MASYARAKAT BERBASIS SENI BUDAYA DI PURA ULUN DANU BATUR

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
BANGLI, UHN SUGRIWA-UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat di Pura Ulun Danu Batur, Sabtu (19/3). Dalam kesempatan tersebut UHN Sugriwa menampilkan wawalen lengkap, terdiri dari Tari Rejang Dewa, Tari Baris Gede, Tari Topeng Sidhakarya, dilengkapi dengan Penabuh gamelan. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis seni budaya yang dilaksanakan atas kolaborasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Sanggar Seni Sekdut.
Kegiatan ayah-ayahan yang dikomandoi oleh I Gede Tilem Pastika, S.Sn., M.Sn ini dilaksanakan serangkaian dengan Karya Pujawali Ngusabha Kadasa Icaka 1944 Pura Ulun Danu Batur. Dr. Drs. I Wayan Sugita, M.Si yang merupakan Dosen UHN Sugriwa sekaligus Ketua Sanggar Seni Sekdut menyampaikan bahwa ia ingin mengajak UKM l, khususnya kesenian di UHN untuk dapat tampil di masyarakat sekaligus sebagai media sosialisasi lembaga.
Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag selaku WR III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan yang turut mendampingi kegiatan tersebut, mengharapkan dengan dilaksanakanya kegiatan ini, mahasiswa mampu mengembangkan kompetensi dalam bidang non akademik sesuai dengan minat dan bakatnya. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk aktualisasi lembaga dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dan sesuai visi dari UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
Kegiatan diikuti oleh 80 orang mahasiswa yang terdiri dari UKM Pedalangan, UKM Tari, dan UKM Tabuh dan didampingi oleh anggota BEM UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. (1282)
.
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa