TIM UJI BERI PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN AKREDITASI JURNAL GUNA WIDYA DAN ADI WIDYA

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BANGLI, UHN SUGRIWA – Korpus Pengelolaan Jurnal UHN I Gusti Bagus Sigriwa Denpasar melalui Tim UHN Jurnal Ilmiah (UJI) menindaklanjuti permohonan tim pengelola jurnal Adi Widya dan Guna Widya, guna melakukan pelatihan dan pendampingan akreditasi,
Selasa, (13/9) di Ruangan Kelas Fakultas Dharma Duta.

Hadir selaku Tim UJI, I Nengah Alit Nuriawan, S.S., M.Par. didampingi I Putu Adi Pratama, S.Kom., M.Cs dan I Putu Suyasa Ariputra, S.Pd., S.S., M.Pd. Kegiatan ini membahas kiat-kiat meningkatkan peringkat jurnal ilmiah, seperti konsistensi tulisan dalam artikel, kerjasama antara jurnal dengan organisasi keilmuan, dan etika publikasi.

Pada kegiatan ini disampaikan pula bahwa pengelolaan yang baik berbanding lurus dengan peningkatan kualitas jurnal sehingga berimbas pada meningkatnya akreditasi jurnal bersangkutan. Pelatihan langsung dirangkai dengan proses pendampingan penyusunan evaluasi diri. Ditekankan pula agar tim pengelola Jurnal Adi Widya dan Guna Widya meningkatkan komunikasi dengan tim UJI terkait tampilan jurnal yang estetik serta informatif.

Hasil dari kegiatan ini, dimana Jurnal Guna Widya telah berhasil mengajukan akreditasi di portal Arjuna. “Selamat Tim Pengelola Jurnal Guna Widya, hari ini telah berhasil submit reakreditasi di Arjuna. Semoga memperoleh hasil terbaik. Semangat untuk tim jurnal lainnya, Maju Bersama UJI Jaya,” tandas Alit Nuriawan. (*)