[TERIMA TIM SOSIALISASI PMB PADA JALUR KEBERAGAMAN DAN 3T, UHN IGB SUGRIWA TERIMA KUNJUNGAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA]

[TERIMA TIM SOSIALISASI PMB PADA JALUR KEBERAGAMAN DAN 3T, UHN IGB SUGRIWA TERIMA KUNJUNGAN UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA]

DENPASAR, UHN SUGRIWA – Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menerima kunjungan Tim Sosialisasi PBM (Penerimaan Mahasiswa Baru pada Jalur Keberagaman dan 3T (Terdepan, Tertinggal, dan Terluar, Kamis (19/5). Kunjungan tersebut dalam rangka berdialog Keberagaman dan Promosi Jalur Keberagaman UIN Sunan Kalijaga. Rombongan diterima langsung Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si didampingi Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Dra.Relin D.E., M.Ag, Plt. Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Ida Ayu Nyoman Siang Arini, SE dan para Kaprodi di lingkungan Pascasarjana.

Adapun perwakilan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yaitu Direktur Pascarsajana Prof. Dr. H. Abdul Mustaqim, S.Ag., M.Ag., Dekan Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Prof. Dr. Hj. Marhumah, M.Pd beserta jajaran dengan jumlah rombongan 10 (sepuluh) orang.

Direktur Pascarsajana Prof. Dr. H. Abdul Mustaqim, S.Ag., M.Ag., dalam sambutannya merasa senang dan berterima kasih disela-sela kesibukannya rektor bersedia menerima rombongan, dalam sosialisasi ini kami mengharapkan pertukaran dosen dan mahasiswa dari UHN Sugriwa ke UIN Sunan Kalijaga segera bisa terwujud, dalam perbedaan-perbedaan termasuk budaya, agama bahkan partai politik jangan sampai merusak kesatuan negara, ini tentu kita bangun diantaranya lewat jalur pendidikan, karena asumsinya bahwa pola pikir akan mempenaruhi pola prilaku, ketika pola pikir moderasi keberagaman ini cukup tertanam di dalam seluruh civitas akademika akan bisa mengawal keberagaman dan moderasi beragama ini.

Kunjungan sosialisasi ini disambut baik oleh Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Prof. I Gusti Ngurah Sudiana, dalam sambutannya mengharapkan semoga kedepan kerjasama dan pertukaran dosen dan mahasiswa ini segera terwujud. Dengan keberagaman yang di miliki dari msing-masing Universitas menjadi wadah persatuan untuk mmewujudkan Moderasi beragama.

Pertemuan ini juga dihadiri Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Dra.Relin D.E., M.Ag, Plt. Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Ida Ayu Nyoman Siang Arini, SE dan para Kaprodi di lingkungan Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Pada akhir acara, perwakilan kedua universitas berdiskusi bersama serta berfoto dan pertukaran cinderamata dilanjutkan dengan pemberian brosur kepada UHN Sugriwa. (1282)

.
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa