SUKSESKAN PASRAMAN KILAT DAN KEGIATAN PENGAJARAN DI DESA LEMBONGAN, MAHASISWA KKN LEMBONGAN UHN IGBS DENPASAR SOSIALISASIKAN KE SEKOLAH-SEKOLAH

SUKSESKAN PASRAMAN KILAT DAN KEGIATAN PENGAJARAN DI DESA LEMBONGAN, MAHASISWA KKN LEMBONGAN UHN IGBS DENPASAR SOSIALISASIKAN KE SEKOLAH-SEKOLAH

LEMBONGAN – KULIAH KERJA NYATA (KKN) UHN I Gusti Bagus Sugriwa.

Senin (11/7), pukul 10.00 mahasiswa KKN mengirimkan surat permohonan peserta dalam rangka kegiatan yang akan dilaksanakan nanti seperti pesraman kilat, posko belajar mengajar dan tim pembantu belajar di SD yang ada di Desa Lembongan sekaligus di Desa Ceningan. Sambutan yang sangat hangat oleh Kepala Sekolah dan Guru Guru Sekolah dasar yang telah di kunjungi. SD yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini adalah SD N 1 Lembongan, SD N 2 Lembongan dan SD N 3 Lembongan.

Rencana kegiatan ini akan menyasar anak anak di Sekolah dasar untuk belajar bersama.Dalam Kegiatan Pesraman Kilat Mahasiswa KKN berencana SD N 1 Lembongan akan digabung dengan SD N 3 Lembongan di Balai Masyarakat Desa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung. Sedangkan SD N 2 Lembongan akan terlaksana di salah satu banjar yang ada di Desa Ceningan karena jarak yang di tempuh untuk ke Balai Masyarakat cukup jauh.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah SD N 2 Lembongan secara langsung “Kemungkinan untuk kegiatan yang diadakan jauh dari lingkungan Sekolah Kami, saya tidak bisa mengirimkan anak didik saya ke posko, tetapi jika kegiatan ada di daerah dekat sekolah saya akan sangat mendukung dan ikut memfasilitasi” Ucap I Nyoman Sukadana selaku Kepala sekolah SD N 2 Lembongan.

Untuk kegiatan Tim Pembantu Mengajar akan mengikuti jadwal yang ada di sekolah agar tetap berjalan satu arah. Sedangkan untuk Posko belajar mengajar diadakan 2 minggu sekali di Banjar Kelod Desa Lembongan pada hari senin dan rabu, pelajarannya bebas sesuai keperluan siswa-siswa yang datang.

“Seminggunya niki kita masih melaksanakan MPLS, minggu depan baru keluar jadwalnya. Nanti saya sesuaikan kelas mana yang ada pelajaran agama pada tanggal tersebut nggih, nanti saya hubungi” ucap I made Metak selaku Kepala sekolah SD N 1 Lembongan.

Semoga kegiatan ini akan berlaksana dengan lancar sesuai dengan tujuan Mahasiswa memberikan pengajaran yang baik.

@uhnsugriwa_official