STUDIUM GENERALE PRODI PGSD KUPAS STRATEGI SUKSES SELAMA DAN PASCA MENEMPUH PENDIDIKAN

STUDIUM GENERALE PRODI PGSD KUPAS STRATEGI SUKSES SELAMA DAN PASCA MENEMPUH PENDIDIKAN

DENPASAR, UHN SUGRIWA – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menyelenggarakan studium generale pada Jumat (22/04/2022). Seminar yang berlangsung secara virtual ini mengambil tema “Strategi Sukses Selama dan Pasca Menempuh Pendidikan di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar”. Studium generale ini diselenggarakan untuk memberi wawasan secara komprehensif, berkaitan strategi sukses menjadi mahasiswa ataupun alumni Prodi PGSD UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
Ketua Panitia, Dr. Ni Made Anggreni, S.Ag., M.Pd dalam laporannya menyampaikan studium generale ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa bahwa peringkat akreditasi tidak menjadi hambatan bagi alumni untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). ” Jadi kami memastikan mahasiswa dan alumni itu bangga menjadi peserta didik di Prodi PGSD UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, ” jelasnya didampingi sekretaris Studium Generale, Gusti Ayu Dewi Setiawati, S.Pd., M.Pd.
Kegiatan studium generale menghadirkan dua narasumber luar biasa, yakni Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bangli, I Nengah Wikrama, S.Pd., M.Pd, Guru ASN SD Negeri 2 Pengulon, Made Adi Wirawan, S.Pd. Sementara moderator dalam studium generale ini diisi I Gede Tilem Pastika, S.Sn., M.Sn yang merupakan dosen Prodi PGSD UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
Sementara itu Wakil Dekan II Fakultas Dharma Acarya, Dr. I Gede Sedana Suci, SE. M.Ag menyampaikan harapannya kepada kedua narasumber untuk dapat memberikan arahan dan regulasi, kebijakan, serta implementasinya di lapangan. ” Tentu narasumber bisa memberi kita pemaparan komprehensif sehingga seluruh mahasiswa cakrawala berpikirnya lebih terbuka, ” katanya.
WD II Fakuktas Dharma Acarya ini juga menekankan tentang strategi dalam perkuliahan harus melihat kedepan, terutama saat mengikuti perkuliahan semester awal sudah mempunyai pemahaman tentang rencana karya tulis. ” Apa yang mesti ditulis atau dibuat untuk dijadikan sebuah karya tulis dalam hal ini skripsi, sehingga dari awal bisa dipahami dan skripsi bisa cepat selesai, karena ini juga bagian dari tri dharma bahwa kita memang harus melakukan penelitian, ” katanya.(1282)
.
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa