SOSIALISASI PRAKTIKUM SEKOLAH FAKULTAS DHARMA ACARYA

SOSIALISASI PRAKTIKUM SEKOLAH FAKULTAS DHARMA ACARYA

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Praktikum Sekolah pada Fakultas Dharma Acarya UHN IGB Sugriwa Denpasar merupakan program rutin tahunan. Seperti diketahui bersama, Fakultas Dharma Acarya yang notabena merupakan fakultas pendidikan telah dan tentu akan terus melahirkan tenaga-tenaga pendidik dikemudian hari.
Ketua Panitia Pratikum Sekolah, I Kadek Widiantana, S.Pd.B.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Praktikum Sekolah sudah diawali dengan penjajakan ke sekolah mitra dari tanggal 2-16 Agustus 2021. Hal itu sebagai koordinasi awal untuk memastikan kesiapan sekolah mitra dalam memfasilitasi kegiatan ini, mengingat situasi di tengah pandemi.
Kegiatan praktikum sekolah tahun 2021 dipusatkan di Kabupaten Bangli dan Kota Denpasar . Pratikum di kampus Bangli diikuti oleh 49 mahasiswa yang disebar pada 7 lokasi sekolah di seputaran Kabupaten Bangli. Sementara di kota Denpasar, diikuti oleh 265 mahasiswa disebar pada 35 lokasi sekolah di kota Denpasar.
Pratikum Sekolah dilaksanakan dari tanggal 2 September sampai dengan 30 Nopember 2021. Adapun yang menjadi dosen pembimbing kegiatan praktikum, merupakan dosen yang tentunya sudah berkompeten, karena syarat dosen pembimbing adalah telah tersertifikasi.
Hadir pada sosialisasi praktikum sekolah, Wakil Dekan I, Ferdinandus Nanduq, S.Ag, M.Ag sekaligus. Dalam sambutannya, ia mengharapkan agar seluruh peserta bisa mengikuti semua aturan yang ada di sekolah tempat pelaksanaan praktikum.
Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan langsung di facebook, dengan peserta Mahasiswa, Guru Pamong dan Dosen Pembimbing. Materi Pembekalan di sampaikan oleh Ketua Lab Bahasa Fakultas Dharma Acarya Ni Wayan Satri Adnyani, M.Pd dengan materi Sosialisasi Pratikum Sekolah.
Praktikum sekolah menjadi langkah pengenalan awal tentang dunia pendidikan yang sesungguhnya kepada mahasiswa. Harapannya adalah ilmu yang didapatkan selama perkuliahan, bisa kemudian diimplementasikan di sekolah tempat mahasiswa praktikum.(1282)