SEMPURNAKAN KURIKULUM BERBASIS KKNI 4.0 DAN MBKM FAKULTAS DHARMA ACARYA GELAR WORKSHOP

SEMPURNAKAN KURIKULUM BERBASIS KKNI 4.0 DAN MBKM FAKULTAS DHARMA ACARYA GELAR WORKSHOP

Gianyar-Humas UHN Sugriwa
Fakultas Dharma Acarya, Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menyelenggarakan workshop penyempurnaan Kurikulum Berbasis KKNI 4.0 dan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Workshop yang secara resmi dibuka Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs.I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada 7 dan 8 Oktober 2021, bertempat di Hotel Sthala, Ubud, Gianyar.
Rektor UHN dalam sambutannya menyampaikan apresiasi untuk kesigapan Fakultas Dharma Acarya dalam menindaklanjuti hasil workshop sebelumnya, yang menghasilkan pedoman Kurikulum MBKM pada tingkat lembaga. Kini hasil workshop tersebut dilanjutkan dengan penyusunan Kurikulum MBKM oleh masing-masing jurusan di Fakultas Dharma Acarya. Prof Gusti Ngurah Sudiana pun berharap workshop yang kini berlangsung selama dua hari ini dapat dilakukan secara efektif dan maksimal, sehingga kurikulum MBKM nantinya dapat dilaksanakan dalam proses pembelajaran secara aktif, inovatif, kreatif dan mandiri. ” Akhirnya UHN menghasilkan lulusan yang berdaya saing baik di masyarakat dan dalam dunia kerja, ” jelasnya.
Sementara itu ketua panitia workshop, I Made Lestiawati, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan diikuti 50 peserta di lingkungan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan 5 orang dari masing-masing jurusan yakni Jurusan Pendidikan Agama Hindu, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, jurusan PGSD, Jurusan PGPAUD dan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.
Adapun lima narasumber yang dihadirkan dalam Workshop ini yaitu Dr. Wayan Paramartha, S.H., M.Pd., Prof. Duija, M.Si., Dr. Gusti Yarmi, M.Pd, Dr. Hapidin, M.Pd., Dr. Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, S.Pd.,M.Pd. (1282)