RAKORNAS III & BIMTEK PENGUATAN MANAJEMEN OJS, PRODI PGPAUD UHN IGB SUGRIWA DENPASAR DIPERCAYA SEBAGAI PANITIA

RAKORNAS III & BIMTEK PENGUATAN MANAJEMEN OJS, PRODI PGPAUD UHN IGB SUGRIWA DENPASAR DIPERCAYA SEBAGAI PANITIA

PLAGO, NUSA DUA BALI. Prodi PGPAUD UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar beserta Pengelola Jurnal PAUD UNDHIKSA mendapat kepercayaaan dari panitia pusat Perkumpulan Pengelola Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (PPJ PAUD) untuk menjadi panitia penyelenggaraan Rakornas III dan Bimtek “ Penguatan Manajemen OJS untuk Mewujudkan Jurnal PAUD yang berstandar Nasional dan Internasional” berlangsung di Hotel Plago Nusa Dua, Bali Selasa tanggal 21 sampai dengan hari Jumat tanggal 24 juni 2022.
Ketua Jurusan PGPAUD UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Dr. Marsono, M.Pd.H dipercaya sebagai ketua pelaksana kegiatan Rakornas III PPJ PAUD dan Bimtek dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk dapat meningkatkan kualitas publikasi dari hasil penelitian dan tulisan para penggiat PAUD yang meliputi Guru PAUD, Mahasiswa, dan Dosen serta para praktisi profesional lain yang intens dalam dunia PAUD. Melalui Kegiatan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas mutu artikel dari penulis, proses OJS terkait dengan fungsi dan kerja editor dan reviwer sehinga dapat meningkatkan indeks dari jurnal baik pada indeks nasional maupun internasional.
PPJ PAUD adalah perkumpulan para pengelola jurnal yang berada pada ruang lingkup pendidikan anak usia dini. PPJ PAUD berdiri tepatnya pada tanggal 22 juni 2019 pada Rakornas I yang dilaksanakan pertama kali di Jogjakarta. Kemudian di tahun 2020 Rakornas II dilaksanakan di Jakarta. Rakornas PPJ PAUD III ini dihadiri oleh 50 orang pengelola Jurnal PAUD yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Jurnal Pratama Widya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Prodi PGPAUD UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar termasuk salah satu sebagai anggota PPJ PAUD sekaligus peserta dalam Rakornas III dan Bimtek kali ini.
Ketua Pusat Perkumpulan Pengelola Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini (PPJ PAUD) Indonesia Moh. Fauziddin, M.Pd dalam sambutanya menyatakan bahwa sangat berbahagia melihat begitu semangat dan antusiasnya para anggota dari PPJ PAUD untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas jurnal yang dikelola masing-masing. Terhitung hingga saat ini keanggotaan PPJ PAUD Indonesia sudah mencapai 113 jurnal yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Pada usia PPJ PAUD yang ke-3 tahun ini, jurnal-jurnal yang tergabung dalam PPJ PAUD telah mengalami progres yang sangat bagus, beberapa jurnal telah mengalami peningkatan akreditasi. Ketua Pusat PPJ PAUD Moh. Fauziddin, M.Pd dan Ketua Pelaksana Rakornas III dan Bimtek Dr. Marsono, M.Pd.H sepakat bahwa melalui kualitas publikasi PAUD yang unggul pada tingkat nasional dan internasional akan dapat meningkatkan kualitas dari pendidikan PAUD baik secara teori dan praktik.

Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa