PUNYA ENAM PUSAT BARU, UHN SUGRIWA GELAR WORKSHOP

PUNYA ENAM PUSAT BARU, UHN SUGRIWA GELAR WORKSHOP

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar terus melakukan penataan internal. Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), dibentuk enam pusat baru yang bertugas menangani berbagai program dan terobosan. Nah, Kamis (24/6) dilaksanakan Workshop Penyusunan Panduan untuk pusat-pusat tersebut.
“Saya merasa bahagia karena workshop panduan LPPM bisa terlaksana, meski di tengah padatnya jadwal kegiatan kita. Ini tidak lepas dari semangat dan komitmen kita bersama agar penyusunan panduan tetap berjalan demi kemajuan UHN I Gusti Bagus Sugriwa,” ungkap Rektor, Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan di Hotel Harris, Jalan Cokroaminoto, Denpasar.
Adapun enam pusat baru yang dibentuk, yakni Pusat Jurnal; Pusat Dokumentasi dan Hubungan Masyarakat (Pusdokhumas); Pernaskahan Nusantara; Inkubator Bisnis; Silat Bali Kuno; serta Gender, perempuan, dan anak. Sementara sebelumnya telah ada Pusat Penelitian, Pengabdian, serta Penerbitan. Sehingga total ada sembilan pusat yang bernaung di bawah LPPM UHN I Gusti Bagus Sugriwa.
Meski workshop hanya berlangsung dua hari, yakni hingga Jumat (25/6), namun rektor berharap hasilnya optimal. “Pertemuan yang singkat, namun harapan saya agar bisa dihasilkan buku panduan yang optimal. Meski tak sampai sempurna, tapi agar lebih baik dari sebelumnya,” tegas pejabat yang juga Ketua PHDI Provinsi Bali ini.
Sementara Ketua Panitia, Dr. I Dewa Gede Rat Dwiyana Putra, M.Pd melaporkan, kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber. Dua di antaranya dari luar Bali dan enam dari Bali. Selain dari kalangan internal, peserta yang dilibatkan juga berasal dari Badan Riset dan Inovasi Provinsi Bali, Pusat Dokumentasi Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, DPMPTSP Provinsi Bali, IPSI, dan praktisi Yoga. Sebagai bentuk kepatuhan pada protokol kesehatan, seluruh panitia dan peserta kegiatan diwajibkan mengikuti rapid tes antigen sebelum memasuki ruangan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor (WR) I, Prof. Dr. Drs. I Made Surada, MA; WR II, Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag., M.Hum, dan WR III, Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag.
Kemudian Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Dra Relin D.E., M.Ag; Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Drs. I Made Redana, M.Si; Dekan Fakultas Brahma Widya, Dr. Drs. I Made Girinata, M.Ag; dan Dekan Fakultas Dharma Duta, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag.
Demikian pula Kepala Biro Administasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Dr. I Nyoman Sueca, S.Ag., M.Pd;
Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dra. Ni Wayan Rustawati, M.Ag; Ketua LPPM, Dr. Drs. I Made Sugata, M.Ag, para pejabat, koordinator pusat dan lainnya. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa