PRODI YOGA KESEHATAN GELAR PENGABDIAN UNTUK PEMANGKU SE-KOTA DENPASAR

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Humas-UHN Sugriwa
Program Studi Yoga Kesehatan Fakultas Brahma Widya Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan pengabdian masyarakat kepada pemangku se-kota Denpasar. Pengabdian dengan tema “Pelatihan Kesehatan Kerja Kepada Pemangku Di Kota Denpasar” dibuka oleh Dekan Fakultas Brahma Widya yang diwakili Wakil Dekan I bidang akademik Fakultas Brahma Widya, Dr. Made Sri Putri Purnamawati, S.Ag., M.A., M.Erg. Mengambil lokasi di Pasraman Sri Maha Yogi, pengabdian ini akan diselenggarakan dari 17 April sampai 15 Mei 2022.
Ketua Panitia Pengabdian, Dr. Made Sri Putri Purnamawati, S.Ag., M.A., M.Erg. menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para pemangku terutama dalam hal meningkatkan kompetensi pemangku dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan tetap memperhatikan kesehatan. “Kegiatan ini hendaknya diikuti dengan sebaik-baik baiknya karena disampaikan oleh narasumber yang kompeten dibidangnya.” Ujarnya.
Pembiayaan pengabdian masyarakat ini bersumber dari dana DIPA Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar tahun 2022. Kegiatan ini memiliki indikator luaran seperti meningkatnya kualitas sumber daya manusia umat Hindu, meningkatnya pemahaman ajaran agama Hindu bagi masyarakat khususnya para pemangku, dan meningkatnya pelayanan Pemangku kepada masyarakat.
Materi dalam pengabdian masyarakat ini terdiri dari dua bidang yaitu bidang kepanditaan dan bidang kesehatan. Narasumber bidang kepanditian meliputi dosen – dosen di jurusan Yoga Kesehatan seperti Dr. Made Sri Putri Purnamawati, S.Ag., M.A., M.Erg., Drs. I Made Wika, M. Fil.H., dan Dr. I Made Dwitayasa, S.Ag., M.Fil. Narasumber bidang kesehatan meliputi dosen bidang kesehatan di Jurusan Yoga Kesehatan yaitu Ni Ketut Sinarsih, S.Pd., M.Si., Ni Made Umi Kartika, Amd., Kep., S.KM., M.Kes., dan Ni Made Diaris, S.Si., T., M.Kes. Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat ini juga melibatkan 5 (lima) orang mahasiswa Jurusan Yoga Kesehatan.(1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa