PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL, UHN IGB SUGRIWA GELAR UPACARA BENDERA

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BANGLI, UHN SUGRIWA – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, UHN IGB Sugriwa Denpasar melaksanakan Upacara Bendera, Jumat (20/5) di kampus Bangli. Selaku Inspektur Upacara, Wakil Rektor I, Prof. Dr. Drs. I Made Surada, MA. Upacara diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan.

(Foto upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional – humas_uhnsugriwa)

Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyatakan bahwa seluruh bangsa Indonesia, khususnya tenaga pendidik dan kependidikan tidak lagi hanya sebagai pengikut, tetapi sebagai pemimpin dari gerakan pemulihan dunia. “Hal ini dibuktikan dengan kemampuan kita untuk menghadapi tantangan dan tidak takut untuk mencoba, bahkan berani berdiri di garis terdepan memimpin pemulihan dan kebangkitan,” ungkapnya.

Di tengah tantangan yang ada, Merdeka Belajar dapat diterapkan, sehingga mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran selama masa pandemi. Kurikulum Merdeka dikatakan telah diterapkan di 140 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia untuk memerdekakan ratusan ribu anak Indonesia dalam mengenyam pendidikan. (1268)