PENGURUS DWP UHN SUGRIWA MASA BHAKTI 2021-2024 RESMI DILANTIK Rektor: DWP sebagai Roh Energi Memajukan Kampus

PENGURUS DWP UHN SUGRIWA MASA BHAKTI 2021-2024 RESMI DILANTIK Rektor: DWP sebagai Roh Energi Memajukan Kampus

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa merupakan roh energi dalam memajukan kampus. Sebab sosok wanita sebagai pendorong laki-laki dalam optimalisasi kinerja. Demikian salah satu poin yang disampaikan Rektor UHN I Gusti Bagus[ Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si dalam sambutannya usai melantik DWP UHN I Gusti Bagus Sugriwa masa bhakti 2021-2024, Rabu (7/4) di aula Pascasarjana UHN Sugriwa Denpasar.
Prof. I Gusti Ngurah Sudiana yang juga Penasihat DWP mencontohkan dalam Teologi Hindu, Dewa Brahma yang didukung oleh saktinya, Dewi Sawaraswati dalam mencipta. Kemudian Dewa Wisnu didukung oleh Dewi Laksmi dalam memelihara. Demikian pula Dewa Siwa dalam melaksanakan tugas pralina dibantu saktinya, Dewi Parwati. “Sehingga DWP UHN I Gusti Bagus Sugriwa ini sangat penting. Kepada pengurus, saya harapkan bisa bekerja lebih giat dan semangat. Sehingga program yang lalu bisa lanjutkan dan program ke depan bisa berjalan dengan baik,” tegas pria yang juga Ketua PHDI Provinsi Bali ini.
Prof. I Gusti Ngurah Sudiana pun mengucapkan selamat kepada pengurus baru. “Semoga sejarah ini sebagai salah satu catatan terpenting dalam perjalanan hidup kita. Karena ibu-ibu adalah pengurus DWP yang pertama di UHN I Gusti Bagus Sugriwa ini,” ujarnya sekaligus mendorong agar suami dan istri rukun. Hal ini sebagai aktualisasi keharmonisan hidup sehari-hari.
Sementara itu, Ketua DWP UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Nyonya Gusti Ngurah Sudiana mengajak seluruh pengurus dan anggota yang total berjumlah 219 orang untuk bekerja optimal guna mewujudkan kualitas yang diharapkan. “Walau kecil, tapi seperti cabai rawit, meski kecil tapi pedas. Artinya meski kecil, tapi profesional dan berkualitas,” ujarnya.
Direktur Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa ini pun menegaskan komitmen untuk mendukung program-program DWP pusat, khususnya di Kementerian Agama RI. Salah satunya melalui salam SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi). Sementara itu, intern di DWP UHN Sugriwa pihaknya akam fokus meningkatkan kualitas, baik dari segi kelembagaan, SDM, administrasi, pendidikan, ekonomi, sosial, maupun budaya, ditambah Bidang Humas. “Saya juga berharap agar semua jajaran pengurus dan anggota proaktif dan bersinergi mengajukan ide dan gagasan guna memajukan organisasi. Mari kita bergerak bersama-sama,” tandasnya.
Kegiatan pelantikan turut dihadiri Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Drs. I Made Redana, M.Si; Dekan Fakultas Dharma Duta Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag;
Ketua LPPM Dr. Drs. I Made Sugata, M.Ag; Plt. Wakil Direktur Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Dr. I Nyoman Alit Putrawan, S.Ag., M.Fil.H; dan Kaprodi Doktor Ilmu Agama Pascasarjana, Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag., M.Ag.
Adapun pengurus yang dilantik berjumlah 59 orang. Posisi Wakil Ketua I diduduki Nyonya Made Surada, Wakil Ketua II Nyonya Nyoman Segara, Wakil Ketua III Nyonya IB Gede Candrawan. Kemudian Sekretaris Nyonya Made Redana didampingi wakil Jro Ayu Ningrat. Bendahara Nyonya Made Wiradnyana didampingi wakil Ni Luh Puri Arini.
Ada pula Bidang Pendidikan yang dipimpin Nyonya Nyoman Sueca, Bidang Ekonomi Ni Wayan Rustawati, Bidang Sosial Nyonya Nyoman Ananda, dan Bidang Humas I Dewa Ayu Hendrawathy Putri.
Usai pelantikan, dilaksanakan Pertemuan Rutin (Arisan) Pengurus DWP UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring dengan protokol kesehatan. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa