PENGABDIAN MASYARAKAT PRODI HUKUM HINDU FDD UHN SUGRIWA DENPASAR Dampingi Penyusunan Awig-awig STT Santi Graha Sesetan

PENGABDIAN MASYARAKAT PRODI HUKUM HINDU FDD UHN SUGRIWA DENPASAR Dampingi Penyusunan Awig-awig STT Santi Graha Sesetan

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Prodi Hukum Hindu Fakultas Dharma Duta Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar mulai melaksanakan pengabdian masyarakat, Sabtu (17/4). Kegiatan berupa pendampingan penyusunan awig-awig Sekaa Teruna Santi Graha Banjar tengah desa adat Sesetan ini dibuka oleh Ketua, I Made Adi Widnyana, S.Farm.Apt.Sh.MH. Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Jurusan hukum Ida Bagus Sudarma putra, SH., MH serta didampingi dosen sekaligus anggota MDA Propinsi Bali Dr. I Nyoman Alit Putrawan,S.Ag., M.FIl.H.
Dijelaskan Adi Widnyana, pengabdian dilaksanakan selama 2 bulan, yakni hingga Juni mendatang. “Pengabdian ini mengambil kegiatan inti yaitu pendampingan penyusunan awig-awig Sekaa Teruna Santi graha di Banjar Tengah, Sesetan. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pemaparan materi mengenai substansi awig-awig serta praktik penyusunan dengan diskusi dan musyawarah yang dilaksanakan oleh warga STT Santi graha, Panglingsir Banjar, Manggala adat dan dinas dengan didampingi dosen tim pengabdian,” jelasnya.
Tujuan dari pengabdian ini, lanjutnya adalah merumuskan draft awig-awig sekaa teruna yang relevan untuk dapat diterapkan oleh anggota Sekaa Teruna Santi Graha serta sebagai persiapan jika nantinya ditunjuk mewakili lomba Sekaa teruna.
Mengingat pengabdian dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya kata dia tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara pembatasan jumlah peserta kegiatan. Selain itu peserta diingatkan untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Kegiatan ini pun disambut baik oleh pihak banjar adat dan sekaa teruna setempat. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa