Pengabdian Di SDN 12 Pemecutan Prodi PGSD UHN Sugriwa Gelar Pendampingan Pembelajaran Tematik

Pengabdian Di SDN 12 Pemecutan Prodi PGSD UHN Sugriwa Gelar Pendampingan Pembelajaran Tematik

Denpasar- UHN Sugriwa

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Dharma Acarya Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menyelenggarakan pengabdian masyarakat di SDN 12 Pemecutan. Pengabdian masyarakat pada SD Negeri yang ada di pusat kota Denpasar ini, diselenggarakan selama dua Minggu, mulai dari 16 hingga 30 April 2022. Pengabdian dengan tema ” Pendampingan Pembelajaran Tematik pada Pembelajaran Tatap Muka di SDN 12 Pemecutan” dibuka oleh Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Drs. Made Redana, M.Si pada Sabtu (16/4/2022).

foto by uhnsugriwa

Ketua Panitia Pengabdian, Dr. Drs. Made Wiguna Yasa, M.Pd menyampaikan, bahwa pengabdian ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Terutama pengabdian yang kini dilaksanakan di SDN 12 Pemecutan. ” Kegiatan pengabdian ini akan diselenggarakan dalam beberapa kali pertemuan hingga nanti penutupan pada 30 April nanti, ” katanya.

PLT. Kepala Sekolah SDN 12 Pemecutan, I Made Mudiartana, S.Pd., M.Pd menyampaikan terimakasih kepada Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang telah mempercayakan pelaksanaan pengabdian masyarakat di SDN 12 Pemecutan. Mudiartana mengaku selalu terbuka dengan pengabdian masyarakat, khususnya dari perguruan tinggi. ” Semoga dengan pendampingan pembelajaran tematik, tidak hanya siswa tetapi juga teman-teman guru disini terinspirasi dalam pembelajaran, terutama bagaimana memotivasi anak menjadi lebih baik, ” katanya.

Mudiartana mengatakan pihaknya di SDN 12 Pemecutan, memang terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu sekolah. Ia pun optimis dengan pendampingan yang diberikan dosen dari UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar maka proses pembelajaran akan lebih berkualitas. ” Harapan nya untuk kemajuan sekolah kami, agar nanti bisa menjadi sekolah yang lebih baik lagi, ” katanya.

foto by uhnsugriwa

Sementara itu Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Drs. Made Redana, M.Si dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada pihak SDN 12 Pemecutan. Pihaknya berharap pengabdian dengan tema pembelajaran ini dalam konteks meningkatkan pengetahuan. ” Sebagai pribadi dan mewakili lembaga kami sangat berterimakasih kepada SDN 12 Pemecutan, semoga sinergitas ini kedepan dapat terus berlanjut, ” Katanya.