PENCANANGAN WCU DAN MODERASI BERAGAMA, MENWA UHN SUGRIWA DIMINTA TINGKATKAN KUALITAS

PENCANANGAN WCU DAN MODERASI BERAGAMA, MENWA UHN SUGRIWA DIMINTA TINGKATKAN KUALITAS

BANGLI, UHNSUGRIWA-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Satuan B-923/Widya Yudha Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar diminta terus meningkatkan kualitasnya. Sebab, eksistensi dan kualitas UKM merupakan salah satu pendukung menuju World Class University (WCU) yang tengah dicanangkan oleh UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Demikian ditegaskan Rektor, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Latihan Pemantapan dan Tradisi Pemoskoan (Lapantrapos) Menwa B-923, di aula kampus Bangli, Jumat (17/9).
Menurut Rektor, Menwa merupakan UKM yang memiliki kelebihan dari sisi kedisiplinan, nasionalisme, dan patriotisme. Sehingga ini menjadi nilai plus selain sisi akademik. Hal ini patut dikembangkan guna mendukung program moderasi beragama yang digaungkan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama RI.
Khusus terkait kegiatan latihan ini, Prof. Ngurah Sudiana mengingatkan untuk tetap mengedepankan pendidikan dan mematuhi protokol kesehatan. “Selain mengembangkan diri dalam UKM, jangan lupa untuk tetap giat belajar untuk mengejar kualitas dan prestasi akademik,” tegasnya yang juga Komandan Menwa Ugraçena Bali ini.
Kegiatan Lapantrapos berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 19 September 2021. Kegiatan ini merupakan pemantapan bagi anggota baru setelah sebelumnya mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar di Rindam IX/Udayana. Hadir dalam pembukaan Lapantrapos, pihak BEM, DPM, dan Dansat Menwa B-923, Ayub beserta jajaran. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa