PENASIHAT DWP KEMENAG RI AJAK SELURUH PEREMPUAN BANGKIT

PENASIHAT DWP KEMENAG RI AJAK SELURUH PEREMPUAN BANGKIT

Bangli-UHNSUGRIWA.
Meski sedang melewati massa sulit akibat pandemi covid 19, kalang perempuan diajak untuk beradaptasi dan bangkit dari kondisi ini. Hal tersebut ditekankan Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas saat mengisi webinar yang diselenggarakan di Kampus Bangli Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar pada Sabtu (11/9/2021). Webinar dengan tema “Webinar Pemberdayaan Perempuan Dalam Meningkatkan SDM di Masa Pandemi Covid 19” ini dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. Relin Denayu E. M.Ag beserta jajaran.
Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno menjelaskan dalam webinar kali ini pihaknya lebih banyak sharing informasi dengan DWP UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Kesempatan itu pihaknya juga mengajak seluruh jajaran DWP di lingkungan keluarga besar Kementerian Agama RI untuk bangkit ditengah situasi pandemi. “Karena masa sulit pandemi ini kan kita harus shering dengan para perempuan yang menjadi anggota kami, juga mengingatkan mereka untuk selalu bersemangat, dan beradaptasi terhadap semua perubahan, “ katanya.
Ia juga mengajak seluruh DWP Kemenag RI khusus di UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, dapat menularkan semangat untuk maju dengan perempuan lain. “Jadi besar harapan saya mereka tidak hanya menerima ini dan bisa mengatasi ini untuk diri sendiri tetapi juga mengajak perempuan lain disekitarnya agar bangkit secara bersama,” ujarnya.
Usai kegiatan webinar yang diikuti antusias para peserta, kegiatan di lingkungan UHN I Gusti Bagus Sugriwa ini juga diisi dengan melepas burung, sebagai pertanda untuk mendukung Universitas Hindu Pertama di Indonesia ini menuju World Class University. Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon oleh Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas, didampingi Prof. Dr. Drs. Relin Denayu E. M.Ag. dan Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. (Humas)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa