PEMBUKAAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA HINDU, FAKULTAS DHARMA ACARYA, UNIVERSITAS HINDU NEGERI I GUSTI BAGUS SUGRIWA DENPASAR

PEMBUKAAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA HINDU, FAKULTAS DHARMA ACARYA, UNIVERSITAS HINDU NEGERI I GUSTI BAGUS SUGRIWA DENPASAR

Pembukaan pengabdian ini dilaksanakan pada Sabtu 3 April 2021 yang diketuai oleh Drs. I Made Dharmawan, M.P.d.H yang juga dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Agama Dr. I Made Wirahadi Kusuma, SH., M.Pd.H. Pengabdian dilaksanakan di SMP N 3 Abinsemal, Kabupaten Badung selama 2 bulan hinggu bulan Juni mendatang dg mengambil kegiatan inti yaitu upakara, uparengga dan yoga. Ketiga kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk teori dan praktik yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan didampingi dosen. Mengingat pengabdian dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara siswa mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan pengabdian kemudian tetap menggunakan masker demi menjaga kesehatan bersama.
Kegiatan ini disambut sangat baik oleh pihak sekolah yang pada saat pembukaan disampaikan oleh Kepala SMP N 3 Abiansemal I Nyoman Ratana, SPd., M.Pd.
Tujuan dari pengabdian ini, siswa di SMP N 3 Abiansemal menjadi lebih tahu dan mendalami tentang upakara maupun uparengga. Bahkan bisa melaksanakan yoga dengan gerakan yang tepat. Diharapkan juga mereka mampu menjadi tunas muda kuat yang mampu memahami nilai-nilai Pendidikan Agama Hindu dengan lebih baik lagi, sehingga meningkatnya Sradha dan Bhakti pada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa