PAPARKAN RELASI UMAT HINDU DAN ISLAM WETU TELU DI KEMALIQ ANTARKAN PROMOVENDA RAIH GELAR DOKTOR

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
DENPASAR,UHNSUGRIWA-
Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar mencetak doktor ke 100. Promovenda ini ialah Ni Luh Sinar Ayu Ratna Dewi, yang telah melaksanakan ujian terbuka pada Selasa (22/02/2020). Dalam pemaparannya Promovenda menjelaskan Disertasi dengan judul “Relasi Umat Hindu dan Islam Wetu Telu Dalam Kegiatan Keagamaan di Kemaliq Kawasan Pura Lingsar Lombok Barat”
Sidang ujian terbuka yang berlangsung di Gedung Pascasarjana Jalan Kenyeri UHN I Gusti Bagus Sugriwa, dipimpin oleh Dr. I Nyoman Alit Putrawan, S. Ag., M. Fil. H yang sekaligus Wakil Direktur Pascasarjana.
Promevenda yang memaparkan Disertasinya di depan Dosen Penguji,
Prof.Dr.Drs.I Gusti Ngurah Sudiana, M. Si, Prof. Dr. Drs. I Putu Sudharma, M. Hum, Prof. Dr. Drs. I Ketut Sumadi, M. Par, Prof. Dr. I Wayan Ardika, MA, Dr. I Ketut Sudarsana, S. Ag, M. Pd. H, Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M. Ag, Dr. Dra. Ni Ketut Srir Kusuma Wardhani, M. Pd. Keberhasilan Promovenda yang dengan cekatan dan lancar menjawab setiap pertanyaan dari Dewan Penguji satu per satu sehingga dirinya berhak meraih gelar Doktor dengan Predikat sangat memuaskan.
Bertepatan dengan tanggal istimewa ini 22/2/2022 Promovenda menyampaikan rasa syukur dan menyampaikan bahwa semua keberhasilan ini tidak terlepas dari bimbingan Promotor Prof.Dr.Dra.Relin D. E., M. Ag, dan Kopromotor Prof. Dr. I Nyoman Yoga Segara.,M.Hum Ia pun meraih Predikat Dengan sangat memuaskan dan berhak menyandang Gelar Doktor dan merupakan Doktor ke-100 pada UHN IGB Sugriwa Denpasar.
Perempuan yang lahir di Jegu/ Tabanan
, 18 Januari 1976 adalah Karyasiswa yang juga sebagai ASN dan kesehariannya bertugas di IAHN Gde Pudja Mataram. Namun demikian, semangatnya untuk menuntut ilmu tetap membara di tengah kesibukannya ini dan semua tugasnya ini serta merta tidak terlepas dari dukungan keluarga dan suami tercinta.
Civitas Akademika mengucapkan Selamat dan Sukses atas Gelar Doktor yang telah diraih disertasi yang dikupas tentang kerukunan dua umat di Lombok Barat yang merupakan warisan dari Leluhur yang sudah ada sejak jaman kerajaan Karangasem dengan tujuan menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun antar umat yang berbeda agama yakni antara Umat Hindu dan Islam (1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa