MOMENTUM PURNAMA KAPAT YANG ISTIMEWA, UHN SUGRIWA SEMBAHYANG BERSAMA

MOMENTUM PURNAMA KAPAT YANG ISTIMEWA, UHN SUGRIWA SEMBAHYANG BERSAMA

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Selasa (21/9) Civitas Akademika UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan persembahyangan bersama. Salah satunya di di Pura Ratna Saraswati, kampus Denpasar, Jalan Ratna Nomor 51, Tatasan.
Persembahyangan di pagi yang cerah menyambut mentari memancarkan sinar suci tersebut berlangsung dengan sangat khusuk. Tampak hadir dalam persembahyangan, pimpinan, dosen, pegawai, hingga mahasiswa.
Purnama Kapat kali ini istimewa, karena bertepatan dengan Anggara Kasih/Anggarkasih Kulantir dan juga Kajeng Kliwon Enyitan. Purnama Kapat merupakan Purnama yang berlangsung saat bulan keempat menurut penanggalan Bali. Kemudian Anggara Kasih Kulantir dirayakan setiap Selasa Kliwon Kulantir yang jatuh setiap enam bulan sekali. Kesan keramat kian menguat manakala bertepatan dengan Kajeng pada Triwara. Kajeng Kliwon sendiri, berlangsung setiap 15 hari sekali.
Mari sembahyang sameton. Kita bersama-sama berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berakhir serta terwujud Moksartham Jagadhita Ya Caiti Dharma. (1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa