MENUJU WCU, UHN IGB SUGRIWA LAKSANAKAN BIMTEK PENYUSUNAN REGULASI

MENUJU WCU, UHN IGB SUGRIWA LAKSANAKAN BIMTEK PENYUSUNAN REGULASI

BANGLI, UHN SUGRIWA-Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dalam upaya menuju World Class University (WCU), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Regulasi pada PTKN, Kamis (31/3). Narasumber yang dihadirkan berasal dari Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Agama RI.
Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si dalam sambutannya mengatakan, sejak UHN dideklarasikan menjadi WCU oleh Menteri Agama beberapa waktu yang lalu, UHN terus berupaya untuk
mempersiapkan seluruh komponen yang mendukung terwujudnya cita-cita tersebut pada tahun 2033. Regulasi merupakan salah satu unsur yang tidak kalah penting selain jumlah mahasiswa dan luas areal kampus. “Sehingga melalui Bimtek ini, saya berharap
mampu menghasilkan regulasi atau peraturan yang sesuai dengan norma hukum. Kami sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama Biro Hukum dan KLN Kemenag RI dalam hal ini,” ungkapnya.
Pada bimtek tersebut, Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Madya Imam Syaukani, S.Ag., MH yang hadir bersama 7 orang fungsional perancang Peraturan Ahli Muda, Arsiparis dan PPNPN memaparkan materi Teknik penyusunan Peraturan dan Keputusan.
Sementara, Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda, Siskha, SH., MH dalam materi yang disampaikan memberikan penjelasan secara detail tentang pengertian dan substansi yang harus termuat didalam suatu regulasi yang diterbitkan oleh UHN.
Bimbingan teknis yang dihadiri oleh para Wakil Rektor, Para Dekan beserta jajarannya, Direktur Pascasarjana beserta jajaran, Kepala Biro AUPK, Ketua SPI, para ketua Lembaga, para Ketua Unit Pelaksana Teknis, para pejabat fungsional di Aula Kampus Bangli, diharapkan dapat memberikan pedoman dalam penyusunan rancangan regulasi yang diterbitkan UHN sebagai salah satu produk hukum yang dapat menjadi payung perjalanan UHN menuju WCU.
Selengkapnya di fanpage Uhnsugriwa_Official
.
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa