MENUJU WCU, UHN IGB SUGRIWA BENCHMARKING KE UIN HIDAYATULLAH JAKART

MENUJU WCU, UHN IGB SUGRIWA BENCHMARKING KE UIN HIDAYATULLAH JAKART

AKARTA, UHN SUGRIWA-Dalam rangka menuju World Class University (WCU), UHN I Gusti Bagus Sugriwa gencar melaksanakan kerja sama san benchmarking. Salah satunya ke UIN Hidayatullah Jakarta, Jumat (26/11).
Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si mengatakan, kerja sama dengan UIN Jakarta dilakukan mempercepat UHN menjadi World Class University (WCU) di tahun 2033 mendatang. Tekad tersebut sesuai dengan pencanangan UHN untuk menjadi WCU pada September lalu oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas. “Kegiatan kali ini terkait dengan memperkuat akreditasi institusi, program studi, penelitian, dan sumber daya manusia (SDM),” jelasnya.
Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan UIN Hidayatullah, Lily Surayya Eka Putri menyatakan senang dan bangga atas dipilihnya UIN sebagai mitra UHN dalam kerja sama pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi. Ia berharap UIN Hidayattullah Jakarta dan UHN Sugriwa menjadi mitra strategis dalam pengembangan riset dan ilmu pengetahuan. “Semoga kerjasama ini berlanjut,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut UHN dan UIN mengadakan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta dan Program Pascasarjana UHN serta antara Fakultas Ushuluddin dan Fakultas Brahma Widya.
PKS pertama ditandatangani oleh Wakil Direktur SPs UIN Jakarta Hamka Hasan dan Direktur Program Pascasarjana UHN Relin DE. Sedangkan PKS kedua dilakukan antara Dekan Fakultas Ushuluddin Yusuf Rahman dan Dekan Fakultas Brahma Widya, Dr. Drs. I Made Girinata, M.Ag.
Turut menyaksikan dari UIN Jakarta antara lain Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Jajang Jahroni serta sejumlah pejabat dari UHN Bali.
Sehari sebelum ke UIN, Kamis (25/11) rombongan juga berkunjungn ke Ditjen Bimas Hindu dan diterima oleh Direktur Pendidikan Tinggi, I Gusti Made Sunartha, S.Ag.,MM. Tujuan kunjungan ini untuk membahas kelanjutan proses izin perkembangan prodi-prodi baru yg diajukan oleh UHN serta menanyakan jumlah peserta guru yang mengikuti PPG (Pendidikan Profesi Guru) untuk tahun 2022. Demikian pula Juklak dan Juknis pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan penganggaran pembangunan gedung.(1280)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa