MENUJU KAMPUS MERDEKA DAN MERDEKA BELAJAR, LPM UHN IGB SUGRIWA GELAR WORKSHOP

MENUJU KAMPUS MERDEKA DAN MERDEKA BELAJAR, LPM UHN IGB SUGRIWA GELAR WORKSHOP

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UHN IGB Sugriwa kembali mengadakan workshop. Kali ini dengan tema “PENYUSUNAN PEDOMAN KAMPUS MERDEKA DAN MERDEKA BELAJAR UNIVERSITAS HINDU NEGERI I GUSTI BAGUS SUGRIWA”. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor, I Gusti Bagus Sugriwa Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si ini, dilaksanakan secara daring selama 3 hari, yakni 18 sampai dengan 20 Agustus 2021.
Rektor dalam sambutannya menekankan agar workshop ini dapat memberikan pengetahuan tata cara menyusun kurikulum sesuai standar yang sudah ditetapkan dan menghasilkan pedoman penyusunan kurikulum sesuai standar yang berbasis MBKM. Guru besar asal Karangasem ini juga meminta peserta mengikuti kegiatan workshop sampai akhir kegiatan dengan tetap menjalankan prokes.
Sementara, penanggung jawab kegiatan, Dr. Ida Ayu Tary Puspa, S.Ag.,M.Par menyampaikan alasan workshop ini diadakan, yakni untuk mengimplementasikan Standar Nasional Pendidikan Tinggi No 3 tahun 2020 dan belum adanya pedoman Penyusunan Kurikulum di UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
Adapun workshop ini diikuti 123 perserta, di antaranya 115 orang dari UHN I Gusti Bagus Sugriwa dan 8 orang dari luar kampus. Sementara narasumbernya ada tiga orang, yakni Prof. Dinn Wahyudin, M.Si dari Universitas Pendidikan Nasional; Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si dari Universitas Udayana; dan dari Universitas Indonesia, Dr. Herdito Sandi Pratama, M. Hum. Kegiatan juga dipandu 3 moderator yang berasal dari kalangan dosen UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. (1282)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#uhnsugriwa