MENUJU JEMBRANA BAHAGIA MASYARAKAT DESA BERSAMA KKN KELOMPOK 06 DESA YEH KUNING MENGGRLAR GOTONG ROYONG

MENUJU JEMBRANA BAHAGIA MASYARAKAT DESA BERSAMA KKN KELOMPOK 06 DESA YEH KUNING MENGGRLAR GOTONG ROYONG

Minggu (03/07), Pemerintah Desa Yeh Kuning menggelar kegiatan gotong Royong serentak yang melibatkan seliruh masyarakat Desa Yeh Kuning dan Juga Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang melaksamakan KKN di Desa tersebut .

Perbekel Desa Yeh Kuning menerbitkan “surat himbauan” Untuk Pelaksana Kewilayahan sedesa Yeh Kuning dan Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpsar yang melaksanakan KKN di Desa Yeh Kuning pada hari Jumat (01/07) terkait kegiatan gotong royong.

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah Kabupaten Jembrana sekaligus menjadi penilaian dan evaluasi gotong royong oleh tim evaluasi dan penilaian dari Kabupaten Jembrana” Ujar I Gusti Made Adiasa Susila selaku Perbekel Desa Yeh Kuning.

Kegiatan gotong royong ini berjalan dengan lancar dan sangat ramai di ikuti oleh masyarakat di masing” Banjar yang ada di Yeh Kuning di antaranya ada banjar Yeh Kuning, Banjar Beratan, Banjar Tengah, Banjar Tegal Cantel dan Banjar Dangin Kepuh.

Selain itu kegiatan ini juga sangat di ikuti oleh Mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang melakukan KKN di desa Yeh Kuning yang di bimbing oleh Dosen I Komang Suardika S.Pd,H. M.Pd,H. Dan koordinator desa (KORDES) Dimas Bondan Prakso dengan sangat antusias dalam pelestarian dan menjaga keasrian lingkunganya.

Selain itu mahasiswa KKN kelompok 06 ini juga mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan terkait pelaksanaan kegiatan gotong royong ini, ditambah lagi kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah masuk dalam salah satu program kerja yang kita rancang selama 2 bulan ke depan.

” Tentunya dengan di laksanakan program gotong royong ini dapat mengubah pola pikir seluruh masyarakat Jembrana kususnya di Desa Yeh Kuning bahwa sangatlah penting peran langsung masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan untuk menuju Jembrana Bahagia” Pangkasnya.