MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-76 MAHASISWA KKN KELOMPOK 40 DESA DAWAN KLOD MELAKUKAN AKSI BAGI-BAGI SEMBAKO

MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-76 MAHASISWA KKN KELOMPOK 40 DESA DAWAN KLOD MELAKUKAN AKSI BAGI-BAGI SEMBAKO

Momentum hari kemerdekaan dimanfaatkan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 40 Desa Dawan Klod untuk melakukan aksi sosial yaitu melakukan kegiatan bagi-bagi sembako gratis yang menyasar masyarakat Desa Dawan Klod terutama lansia yang terdampak pandemi covid-19.
Aksi sosial ini dibranding nama kegiatan UHN Peduli Covid-19 yang mengambil tema “mengabdi dengan aksi begerak dengan hati di masa pandemi” dimana sebelumnya kegiatan sosial ini sudah dilaksanakan secara berkala yaitu pada bulan juni dan juli 2021 dengan melakukan aksi bagi-bagi masker gratis dan edukasi penerapan protokol kesehatan ditengah masa Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Klungkung dan bekerja sama dengan Babhinkamtibmas Desa Dawan Klod.
Aksi sosial ini disambut baik serta mendapat dukungan dari pihak Desa dan Masyarakat Desa Dawan Klod. Semoga aksi sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 40 Desa Dawan Klod dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama lansia yang terdampak pandemi covid-19 di Desa Dawan Klod.
“Pandemi Covid-19 ini dapat dikatakan sangat berdampak diberbagai aspek kehidupan terutama aspek perekonomian yang semakin melemah, maka oleh karena itu kami dikelompok 40 KKN Desa Dawan Klod berinisiatif untuk melakukan aksi UHN Peduli Covid-19 ini agar kami bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak terutama masyrakat lansia di Desa Dawan Klod. Momentum hari kemerdekaan kami manfaatkan untuk pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan semangat hari kemerdekaan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berjuang melawan pandemi Covid-19 dan semoga pandemi ini cepat berakhir” kata Koordinator Desa Kelompok 40 Desa Dawan Klod, I Wayan Murdana.
Pandemi Covid-19 bukan menjadikan alasan kita untuk berhenti membantu sesama, namun jadikan pandemi ini untuk kita semakin mempererat rasa empati kepada saudara-saudara kita, karena sejatinya tangan diatas lebih mulia dari pada tangan dibawah.
Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh
Merdeka!!!
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa