MEMAHAMI KONDISI ALAM BAWAH SADAR, UKM KESTRADKOM GELAR PELATIHAN TAROT

MEMAHAMI KONDISI ALAM BAWAH SADAR, UKM KESTRADKOM GELAR PELATIHAN TAROT

Denpasar, UHN Sugriwa
Telah berlangsung kegiatan pelatihan berkelanjutan UKM Kestradkom yang diisi dengan Pelatihan Tarot pada Sabtu (8/1/2022). Kegiatan diawali pukul 13.00 Wita bertempat di Praktek Bidan Mandiri Ni Made Sinar Sari, Jalan Beteng Sari, Tonja, Denpasar Utara. Pelatihan yang dihadiri 16 peserta ini dibina, Ni Made Sinar Sari, A.md.Keb.S.Kes.H.,M.Si.
Kegiatan diawali dengan doa dan pengenalan tarot. Adapun pengenalan yang disampaikan yaitu tarot merupakan sebuah media berupa kartu bergambar yang memiliki makna dan interpretasi. Gambar, angka dan tulisan pada tarot merupakan simbol-simbol yang lampau (arketipe) yang kemudian dianalisa oleh praktisi yang disebut dengan tarot reader. Tarot digunakan sebagai sarana refleksi diri sekaligus berkaca untuk memahami alam bawah sadar sekaligus mengasah intuisi agar mampu mengubah perspektif kehidupan menjadi lebih baik lagi.
Jenis Tarot yang diajarkan pada pelatihan ini adalah Tarot Rider Waite Smith yang dipublikasikan pertama kali pada bulan Desember tahun 1909 oleh William Rider dan Son of London. Kartu tarot terdiri dari Arkana Mayor dan Arkana Minor. Arkana Mayor merupakan gambaran dari sifat, bakat, dan dimensi spiritual dasar atau bawaan manusia. Arkana Mayor menjelaskan sisi permasalahan secara global dan menyeluruh. Sebaliknya Arkana Minor memberi gambaran terperinci dan mengkhusus pada suatu permasalahan sebagai pelengkap kehidupan sehari-hari baik berupa tindakan, emosi perasaan, logika dan naluri. Yang membedakan pelatihan tarot ini dengan versi lainnya adalah peran resonansi energi sebagai penghubung antara alam semesta, klien dan sang praktisi (tarot reader) sehingga baik mengawali maupun mengakhiri sesi tarot reader harus disertai dengan doa agar mendapatkan tuntunan dan pemurnian energi.
Tindak lanjut pelatihan tarot ini, berupa praktik mandiri yang dipantau melalui WA group, serta Bakti Sosial Tarot dalam rangka menyambut hari kasih sayang yang akan diadakan pada tanggal 14 Februari 2022. Kegiatan ini diakhiri sekitar pukul 18.00 Wita dengan meditasi sebagai pemurnian energi serta doa bersama.(1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa