MANTAPKAN PEMAHAMAN PENGELOLAAN JURNAL, TIM RELAWAN UJI LATIH UKM PRNALARAN DAN RISET UHN SUGRIWA

MANTAPKAN PEMAHAMAN PENGELOLAAN JURNAL, TIM RELAWAN UJI LATIH UKM PRNALARAN DAN RISET UHN SUGRIWA

DENPASAR, UHN SUGRIWA – Guna berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan jurnal, Korpus Jurnal menerjunkan Tim Relawan UHN IGB Sugriwa Jurnal Ilmiah (UJI) melaksanakan Pendampingan dan Pelatihan operasional OJS 3 di UKM Penalaran dan Riset UHN IGB Sugriwa Denpasar, Selasa (26/4).

Tim Relawan yang melakukan pendampingan yakni I Nengah Alit Nuriawan, SS., M.Par; Ni Luh Gede Surya Kartika, ST., MT; Md. Yudyantara Risadi, M.Pd., dan I Putu Adi Pratama, S.Kom., M.Cs. Kegiatan dihadiri dan dipantau langsung Pembina UKM Penalaran dan Riset, I Made Budiasa, S.Sos., M.Si. “Kami melakukan pendampingan dan pelatihan bagaimana sistem kerja OJS 3. Demikian juga tugas dan peran setiap user dan role dalam pengelolaan manajeman sistem online submissions journal,” ungkap Alit Nuriawan.

foto by uhnsugriwa

Tak hanya sekadar teori, tim juga mengadakan simulasi langsung yang diikuti oleh peserta. Para peserta pun dipandu tahap demi tahap. Bagi peserta yang membutuhkan bantuan, diberi penjelasan, sehingga memahami sistem kerja dan pengelolaan jurnal dengan gamblang.

Atas pendampingan tim relawan, Pembina UKM Penalaran dan Riset, I Made Budiasa didampingi Ketua UKM, I Gusti Agung Istri Agung Mas Arawinda Ningrat mengucapkan terima kasih. Diharapkan pendampingan bisa dilaksanakan secara kontinyu ke depannya guna kian meningkatkan kualitas UKM.

Di sisi lain, Korpus Jurnal, Dr. Drs. I Wayan Nerta, M.For mengapresiasi semangat Tim Relawan. “Semoga semangat ini menginspirasi kita bersama,” tandasnya. (sas/nya)