LANTIK PNS DAN ANGKAT PEJABAT ADMINISTRATOR SERTA NON STRUKTURAL, REKTOR TEKANKAN ETOS KERJA

LANTIK PNS DAN ANGKAT PEJABAT ADMINISTRATOR SERTA NON STRUKTURAL, REKTOR TEKANKAN ETOS KERJA

DENPASAR, UHN SUGRIWA-Bertepatan dengan hari suci Budha Cemeng Merakih, Rabu (29/12) Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si melantik puluhan CPNS menjadi PNS serta mengangkat sejumlah pejabat administrator dan non struktural di lingkungan UHN IGB Sugriwa melalui prosesi pengambilan sumpah. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Fakultas Brahma Widya, Jalan Kenyeri, Denpasar ini berlangsung tertib dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. Hadir sebagai saksi, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dra. Ni Wayan Rustawati, M.Ag.
Pengambilan sumpah dilaksanakan secara bertahap, diawali dengan CPNS yang berjumlah 33 orang plus satu orang pustakawan. Dalam sambutannya, Rektor menekankan, dengan telah diambil sumpah sebagai PNS, maka selain hak ada sejumlah tanggung jawab yang dipikul. Ia berharap para PNS baru ini bisa melaksanakan tugas dengan optimal, baik yang berkedudukan sebagai dosen maupun pegawai dengan etos kerja. “Selamat bergabung di UHN I Gusti Bagus Sugriwa untuk membangun Sumber Daya Manusia, mencerdaskan anak bangsa, yang diharapkan oleh bangsa dan negara kita. Dengan cepatnya kecerdasan itu, maka kemajuan bangsa itu akan semakin dekat,” ujar Prof. I Gusti Ngurah Sudiana.
Guru besar yang juga Ketua PHDI Provinsi Bali ini menekankan bahwa UHN IGB Sugriwa menjunjung tinggi kerukunan, terlebih telah mendeklarasikan diri sebagai kampus kerukunan pada 2018 lalu saat masih bernama IHDN Denpasar. Prof. I Gusti Ngurah Sudiana pun mendorong implementasi moderasi beragama sesuai program Kementerian Agama RI. Tak hanya wacana, bahkan saat ini UHN pun telah memiliki dosen dan pegawai yang beragama Islam. “Kampus kita ini kampus agama. Jangan sampai ada permusuhan maupun fitnah, tapi mari saling menebar kebaikan. Sehingga kampus kita ini menjadi figur penerapan ajaran agama dan kerukunan,” pintanya.
Usai melantik CPNS menjadi PNS, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Pejabat Administrator, yakni I Ketut Budi Rach Suarjaya, S.Kom.,M.Pd sebagai Kepala Bagian (Kabag.) Umum pada Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan I Komang Dian Adi Purwadi, S.Kom., M.Pd sebagai Kepala Bagian (Kabag.) Tata Usaha pada Fakultas Brahma Widya UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
Sementara itu, pejabat non struktural yang diambil sumpahnya, yakni Dra. Ni Wayan Sumertini, M.Ag sebagai Koordinator Pusat Pengembangan Pembelajaran pada Lembaga Penjaminan Mutu UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Dr. Heny Perbowosari, S.Ag., M.Pd sebagai Koordinator Pusat Akreditasi Internasional pada Lembaga Penjaminan Mutu UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Dr. I Gede Januariawan, SH., M.Ag sebagai Koordinator Pusat Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, dan I Wayan Suwadnyana, S.Ag., M.Fil.H sebagai Koodinator Pusat Publikasi dan Penerbitan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarkat UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor II Prof. Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag., M.Hum., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Dra. Relin, D.E., M.Ag., Para Dekan, Ketua LPPM Dr. Drs. I Made Sugata, M.Ag, dan pejabat lainnya. Demikian juga rohaniwan Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Acharyananda dan Juhar, S.HI. Khusus bagi peserta pengambilan sumpah yang beragama Hindu, sesaat sebelumnya mengikuti upacara Majaya-jaya di Pura Ratna Saraswati UHN IGB Sugriwa Denpasar yang dipimpin Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Acharyananda. (sas/1268/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa