LANTIK ORKEMAS, REKTOR DORONG PENGEMBANGAN BAKAT MAHASISWA MENUJU WCU

LANTIK ORKEMAS, REKTOR DORONG PENGEMBANGAN BAKAT MAHASISWA MENUJU WCU

BANGLI, UHN SUGRIWA-Rektor UHN IGB Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. memimpin Pelantikan Bersama Organisasi Kemahasiswaan (Orkemas) Periode 2022, di kampus Bangli, Jumat (11/2). Turut hadir Wakil Rektor III Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag, beserta jajaran dekanat.
Pelantikan berisi pembacaan SK, penantadatangan Berita Acara serah terima jabatan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), penyematan pin garuda kepada pengurus DPM, BEM dan ketua UKM periode 2022.
Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus orkemas periode 2021. Ia mengharapkan pengurus periode 2022 secara intensif berkoorsinasi dgn pejabat terkait dalam berkegiatan. Rektor mendorong orkemas senantiasa mengembangkan bakat mahasiswa. “Kami dari rektorat men-support semua kegiatan orkemas dan UKM (unit kegiatan mahasiswa). Jangan berhenti belajar dan berkreasi untuk mengembangkan bakat dan memajukan kampus,” ujarnya.
Pejabat yang juga Ketua PHDI Bali ini pun mengingatkan UHN sebagai kampus kerukunan. Terkait itu, pihaknya mengajak agar saling dukung, kerja sama, serta membangun jaringan seluas luasnya untk kemajuan kampus UHN IGB Sugriwa Denpasar.
Sementara itu, Ketua DPM periode 2021, I Gede Dandi Apriyana Putra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak rektorat. Sebab selama ini telah mendukung kegiatan orkemas, termasuk UKM. Dirinya pun mendukung kemajuan UHN menuju World Class University (WCU).
Hal senada disampaikan Presiden Mahasiswa BEM, I Komang Agus Mariana. Pihaknya berharap rasa kekeluargaan yang telah terjalin dalam mengemban tugas tetap bertahan ke depannya.
Ketua panitia, I Kadek Rikayana melaporkan tema dari kegiatan ini, yakni Budhi Sewaka Mawang Sapaksa yang artinya Berorganisasi dalam Melaksanakan Pengabdian adalah Satu Tujuan yang Tulus. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir serta pihak-pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut.
Adapun Ketua DPM 2022, yakni I Wayan Bayu Astra Wiguna dengan Sekjen Ni Kadek Indah Juliana Putri. Sedangkan
Presiden Mahasiswa BEM 2022, yakni I Gusti Putu Aris Widiantara dengan Wapresma Pande Made Oka Krisna. (1282)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa