KULIAH UMUM ‘STRIVING ECONOMY BALI IN COVID-19 ERA’ DIPADATI 1000 LEBIH PESERTA

KULIAH UMUM ‘STRIVING ECONOMY BALI IN COVID-19 ERA’ DIPADATI 1000 LEBIH PESERTA

DENPASAR, UHN SUGRIWA-Koordinator Pusat Pengembangan Karir dan Inkubator Bisnis UHN IGB Sugriwa, Dr. I Wayan Suyanta, S.E., M.Si bersama Tim menggelar Kuliah Umum bertema ‘Striving Economy Bali In COVID-19 Era’, Jumat (24/9). Hadir sebagai Welcome Speech, Rektor UHN, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. Ia sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini, karena selain menekuni agama, mahasiswa khususnya juga penting mengetahui perekonomian.
Kegiatan yang dipandu moderator, Dr. I Nyoman Bontot, S.TP., M.Fil.H tersebut dipadati peserta hingga lebih dari 1000 orang, mulai dari kalangan pejabat di UHN Sugriwa, dosen, hingga mahasiswa. Mereka pun sangat antusias mengikuti kegiatan hingga berakhir dengan melontarkan puluhan pertanyaan kepada narasumber, yakni Kepala Bank Indonesia KPw Bali, Trisno Nugroho, S.E., MBA; Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Bali, Rizki Wimanda, Ph.D; dan Gerhad Revilino, S.E.
Dalam kuliah umum yang berlangsung daring tersebut, dijelaskan bahwa Bali yang sudah dua tahun terdampak pandemi COVID-19 merasakan betul keterpurukan, utamanya pada dunia pariwisata. Namun demikian seluruh masyarakat diajak agar tetap optimis, sabar dan inovatif, sehingga tetap bertahan dengan selalu melihat sisi baik dari pandemi ini.
Guna meningkatkan kondisi Bali yang mengalami depresiasi, perlu langkah dan terobosan, antara lain melalui sektor pertanian, ekonomi kreatif, pendidikan, dan digitalisasi sistem pembayaran. Selaku bank sentral yang mengedarkan mata uang rupiah, pihak Bank Indonesia juga mengajak peserta paham, bangga, dan menggunakan uang rupiah dengan baik. (1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa