KETAHUI LEBIH DALAM SEPUTAR KESEHATAN MENTAL, KKN KELOMPOK 38 GELAR SEMINAR MENTAL HEALTH

KETAHUI LEBIH DALAM SEPUTAR KESEHATAN MENTAL, KKN KELOMPOK 38 GELAR SEMINAR MENTAL HEALTH

BALI -UHN Sugriwa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar- UIN Syarif Hidayatullah Jakarta -Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang kelompok 38, menggelar seminar Kesehatan mental pada Kamis (23/7).

Bertempat di gedung Sarwa Guna Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kepaon, Desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar. Kegiatan di hadiri oleh Kepala desa Pemogan, Bendesa Adat Kepaon, Ketua LPD Desa Adat Kepaon, Para Kepala Dusun desa Adat Kepaon, Sabda Yowana desa Adat Kepaon, LPPM UHN Sugriwa, DPL, Ketua Panitia KKN, Ketua PKK serta ketua TPS 3 R , Sekaa Teruna Teruni , anggota remaja kampung islam Kepaon dan Mahasiswa.

Menghadirkan pemateri dosen UHN sekaligus psikolog, I Kadek Darmo Suputra menyuguhkan materi terkait kesehatan mental untuk semua kalangan. Dalam pemaparannya, Darmo mengajak para peserta untuk menjawab pertanyaan terkait psikologis melalui permainan kuis.

“Jadi, yang mendapat skor tinggi di game kuis pertanda bahwa psikologis mereka harus lebih diperhatikan,” ucapnya.

Koordinator Desa, I Kadek Indra Maharta mengungkapkan seminar bertujuan untuk mengetahui lebih dalam seputar kesehatan mental atau mental health. Karena menurutnya, ketika seseorang memilki mental yang sehat, maka dirinya dapat menggunakan potensi terbaik dari dirinya serta berpikir positif juga
untuk mengenal lebih dalam mengenai apa itu kesehatan mental dan cara untuk mengatasi jika kesehatan mental kita terganggu, karena jika kesehatan mental kita terjaga dengan baik maka ide-ide yang di hasilkan akan senantiasa mengarah ke hal-hal positif,” ungkapnya.

Perbekel Desa Pemogan, I Made Suwirya SH dalam sambutannya mengatakan: Masyarakat desa Pemogan dapat merasakan manfaatnya, kegiatan yang bertepatan dengan hari Tumpek klurut atau hari kasih sayang di Bali dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di Desa Pemogan kedepannya,” pungkasnya
“Syifa Mariyatul” Kibtiyah(nia)
Fotografer(nas)