KENALKAN LINGKUNGAN KAMPUS DAN SISTEM PERKULIAHAN SEJAK DINI, PASCASARJANA UHN SUGRIWA GELAR ORIENTASI MAHASISWA BARU DAN UPANAYANA

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
DENPASAR, UHN SUGRIWA –
Guna memfasilitasi peserta dalam mengetahui sistem pelaksanaan perkuliahan, memperdalam materi mata kuliah yang akan ditempuh, pengenalan SOP perkuliahan, serta pemanfaatan kebebasan mimbar akademik, Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan Kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus dan Upanayana Mahasiswa Baru, 20 s/d 25 September. Pembukaan dilaksanakan di gedung Pascasarjana Jln Kenyeri no 57 Denpasar, Selasa (20/9).
Orientasi pengenalan kampus dibuka Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. Dalam sambutannya, mengucapkan selamat mengikuti kegiatan bagi peserta. Diharapkan mahasiswa baru tidak mengalami kendala dalam menempuh studi di UHN IGB Sugriwa yang merupakan satu-satunya Universitas Hindu Negeri di Indonesia kedepannya. Pihaknya juga berterima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan.
Ketua panitia, Dr.I Wayan Wastawa., MA melaporkan bahwa kegiatan diikuti oleh 192 Mahasiswa baru, dengan perincian 19 orang pada Prodi Doktor Ilmu Agama (S3). Kemudian pada jenjang S2, yakni 24 orang pada Prodi Magister Brahma Widya, 65 orang pada Prodi Magister Dharma Acarya, 12 orang pada Prodi Magister Bahasa Bali, 60 orang pada Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu, dan 13 orang pada Prodi Magister Pariwisata budaya.
Lanjut dilaporkan, rangkaian kegiatan ini berlangsung tanggal 20 s/d 22 september dengan menghadirkan dua narasumber eksternal dari Universitas Udayana serta narasumber internal dari UHN Sugriwa Denpasar.
Sementara pada hari ketiga, Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Dra. Relin., D.E ., M.Ag berkenan menutup kegiatan ini. Dalam sambutannya yang penuh dengan kekeluargaan, ia menyampaikan agar mahasiswa baru nantinya mampu mengikuti program dan aturan akademik. Pihaknya mengajak belajar secara total. “Mari saling merangkul untuk menuju sarjana yang sujana,” ujarnya. (nia)