KABAR GEMBIRA, AGUSTUS DEPAN DIBANGUN RUMAH SUSUN UNTUK ASRAMA MAHASISWA UHN SUGRIWA

KABAR GEMBIRA, AGUSTUS DEPAN DIBANGUN RUMAH SUSUN UNTUK ASRAMA MAHASISWA UHN SUGRIWA

BANGLI, UHN SUGRIWA – Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Bali mengadakan rapat koordinasi awal secara daring terkait dengan persiapan pengusulan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Kamis (14/7).

Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Bangli, Rektor UHN IGB Sugriwa yang diwakili oleh Kepala BIRO AUPK , Operator SIMBG Kabupaten Bangli, dan Konsultan Perencana CV Yogawidta Sarana Desain. Turut hadir sebagai penerima bantuan dari UHN Sugriwa, yakni Bagian Perencanaan.

Rapat membahas terkait UHN IGB Sugriwa yang akan mendapat bantuan rumah susun khusus untuk Perguruan Tinggi tahun ini. Bantuan berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 01/PRT/M/2019 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengajuan Usulan Pembangunan Dan Pengelolaan Rumah Susun Khusus Pada Perguruan Tinggi Dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Berasrama. Usulan telah diajukan sejak tahun 2020 melalui Sistem Informasi Bantuan Perumahan (SIBARU) Direktorat Jenderal Perumahan.

Rumah susun tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai asrama mahasiswa. Langkah ini merupakan bentuk komitmen bersama UHN IGB Sugriwa untuk memberikan pelayanan pendidikan yang memadai kepada para peserta didik.

Rumah susun akan dibangun di kawasan Kampus Bangli bulan Agustus mendatang. Selaku Tim Pelaksana, yakni dari Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Bali, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa IV, Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Rumah susun memiliki tipe 24 sebanyak satu tower dengan tiga lantai. Total ada 43 unit dengan daya tampung sekitar 168 mahasiswa.(nia)