JURUSAN PARIWISATA BUDAYA UHN SUGRIWA GELAR WORKSHOP PERSIAPAN AKREDITASI Pastikan Kualitas Ditengah Tingginya Peminat

JURUSAN PARIWISATA BUDAYA UHN SUGRIWA GELAR WORKSHOP PERSIAPAN AKREDITASI Pastikan Kualitas Ditengah Tingginya Peminat

DENPASAR, UHNSUGRIWA-Meski di tengah pandemi Covid-19, Fakultas Dharma Duta (FDD) Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar berkomitmen tetap menjaga kualitas dan mutunya. Salah satunya melalui workshop pendampingan persiapan akreditasi Program Studi (Prodi) Industri Perjalanan Jurusan Pariwisata Budaya. Kegiatan secara daring ini dibuka Dekan Fakultas Dharma Duta, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag. pada Senin (5/4). Turut mendampingi, Ketua Jurusan Pariwisata Budaya, Dr. I Wayan Wiwin, SST.Par., M.Par.
Workshop menghadirkan tiga narasumber yang notabene asesor BAN-PT, yakni Prof. Dr. I Nyoman Kanca, M.S dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Dr. Suwandi Sumartias dari Universitas Padjajaran (Unpad), dan Dr. Mulyana, M.Hum dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Sementara itu, peserta yang terlibat sejumlah 20 orang dari kalangan dosen home base Pariwisata Budaya, dekanat, LPM, perwakilan alumni, hingga mahasiswa aktif.
Pada poinnya, workshop ini membahas persiapan akreditasi standar 9 dan konversi akreditasi. “Acara workshop persiapan akreditasi program studi Industri Perjalanan FDD dimaksudkan utuk persiapan menyusun dan mengisi 9 kriteria persyaratan pengajuan akreditasi ulang Program Studi Industri Perjalanan FDD, dimana akreditasi dengan predikat nilai B saat ini berlaku sampai bulan januari 2022,” ungkap Ketua Jurusan Pariwisata Budaya, Dr. Wiwin.
Workshop ini, lanjutnya juga bertujuan untuk melakukan evaluasi terkait hal-hal yang perlu diadakan, khususnya yang belum tersedia terkait pemenuhan sembilan kriteria untuk akreditasi program studi. Sehingga segera bisa disiapkan secepatnya.
Meski dilaksanakan secara daring, diharapkan oleh Dekan Dr. Nyoman Ananda, kegiatan berjalan optimal demi kemajuan fakultas, khususnya Program Studi Industri Perjalanan Jurusan Pariwisata Budaya yang kini sangat diminati oleh mahasiswa. “Kami berterima kasih kepada narasumber yang memberikan pendampingan. Kepada peserta, kami harapkan bisa bersama-sama berpartisipasi dalam memajukan Program Studi Industri Perjalanan,” tandasnya. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa