JELANG PEMILU 2024, PRODI ILMU KOMUNIKASI HINDU PASCASARJANA UHN SUGRIWA GELAR WEBINAR SERIES OF COMMUNICATION #4

JELANG PEMILU 2024, PRODI ILMU KOMUNIKASI HINDU PASCASARJANA UHN SUGRIWA GELAR WEBINAR SERIES OF COMMUNICATION #4

DENPASAR, UHN SUGRIWA-
Prodi Magister Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan Webinar dengan tema ‘Komunikasi Politik dan Penguatan Kualitas Demokrasi jelang Pemilu 2024’, Jumat (29/4).
Hadir sebagai Keynote Speaker, Direktur Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag. Pada kesempatan itu pihaknya memberikan apresiasi penuh dengan diselenggarakannya webinar ini, meskipun suasana hari libur menjelang Idul Fitri. Tema pun sangat sesuai dengan kondisi menjelang Pemilu mendatang, yakni agar mahasiswa Pascasarjana bersinergi dan dapat menunjang serta mendukung Prodi dan Institusi UHN.
Direktur Pascasarjana juga menyampaikan terima kasih kepada Prodi Ilmu Komunikasi, seluruh Panitia, jajaran Pascasarjana, terutama kepada Para Narasumber. Kegiatan secara daring ini merupakan gagasan dan inisiatif dari Prodi Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan mahasiswa yang nantinya akan dikemas secara berkelanjutan.
Webinar yang diikuti oleh ratusan orang ini menghadirkan dua Narasumber, yaitu
Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si., yang merupakan Pakar/Dosen komunikasi politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Wakil Rektor III UHN IGB Sugriwa, Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag.
Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si., melalui materinya memaparkan bahwa komunikasi politik dalam pesta demokrasi bertujuan untuk membangun pemahaman dan mengontrol potensi dunia akademisi dalam menjawab tantangan bangsa Indonesia, dan komunikasi politik begitu penting karena bisa menjadi sebuah penyejuk disaat suasana pemilu yang sering cenderung memanas dengan memiliki pengetahuan komunikasi politik kita dapat membangun pemahaman, pengembangan, penghargaan, menumbuhkan niat baik kerjasama dan bahkan mengontrol potensi dan resiko kerusakan yang biasa terjadi saat pemilu.
Sementara Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag., dalam materinya menyampaikan sebagai akademisi agar mampu memberikan kebenaran politik kepada masyarakat, karena berbagai peranan untuk mensukseskan pemilu 2024 termasuk pemerintah, seluruh masyarakat, media, dan bahkan akademisi.
Kegiatan berlangsung lancar Selama 180 menit. Kegiatan berakhir setelah seluruh pertanyaan mendapat respon yang luar biasa dari para narasumber. Pada intinya, kesuksesan pelaksanaan Pesta Demokrasi di Indonesia adalah tugas bersama seluruh masyarakat, semoga pemilu 2024 berjalan lancar, sukses, dan siap menghadapi tantangan dimasa yang akan datang. (1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa