JELANG NYEPI, UHN SUGRIWA KERJA BAKTI DAN BAGIKAN SEMBAKO DI BANGLI

JELANG NYEPI, UHN SUGRIWA KERJA BAKTI DAN BAGIKAN SEMBAKO DI BANGLI

Rektor: Bangli Bisa Jadi Barometer Pendidikan Hindu di Indonesia
BANGLI, UHNSUGRIWA-Menjelang Hari Raya Nyepi 1943, jajaran Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan pembagian sembako di kampus Bangli, Jumat (12/3). Kegiatan langsung dipimpin Rektor UHN, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si didampingi para Wakil Rektor, yakni Prof. Dr. Drs. I Made Surada, MA; Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag., M.Hum, dan Dr. Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag. Hadir pula Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag. Selain para pejabat, ada juga staf, dan mahasiswa yang penuh semangat.
Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana mengungkapkan kegiatan kerja bakti untuk membuka jalan yang belum selesai agar memudahkan akses ke rektorat. Dilaksanakan pula persembahyangan dalam rangka nawur sasangi di padma kampus. “Karena sebelumnya UHN ada sasangi. Jika UHN sudah diresmikan, maka menghaturkan guling untuk Ida Bhatara yang berstana di kampus Bangli,” ungkapnya.
Selanjutnya pihaknya membagikan sembako kepada pegawai tidak tetap, satpam, dan tenaga kebersihan, baik di kampus Denpasar, maupun Bangli.
Meski dengan berbagai pembatasan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ini diharapkan menguatkan rasa kebersamaan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat struktural dan nonstruktural, dosen, serta pegawai yang telah berpartisipasi. “Termasuk adik-adik kita dari SMA Negeri 2 Bangli, SMP 2 Bangli, dan Yayasan Gurukula,” katanya.
Kegiatan ini diharapkan juga sebagai momentum sosialisasi kepada generasi muda dan masyarakat umum terkait kesiapan UHN I Gusti Bagus Sugriwa di kampus Bangli sudah siap menerima mahasiswa baru tahun ini. “Kampus Bangli sangat siap menerima calon mahasiswa S1, S2, dan S3. Bahkan jumlahnya tidak di batasi untuk di kampus Bangli,” tegasnya.
Tak lupa, tokoh yang menjabat sebagai Ketua PHDI Provinsi Bali ini berterima kasih kepada Kementerian Agama RI, Ditjen Bimas Hindu, Pemprov Bali, Pemkab Bangli, dan seluruh masyarakat Bangli yang sudah mendukung keberadaan UHN I Gusti Bagus Sugriwa. Dengan kemajuan UHN Sugriwa di Bangli, tentunya akan berdampak bagus bagi Kabupaten Bangli. “Bahkan tak menutup kemungkinan Bangli akan menjadi barometer pendidikan agama Hindu di Indonesia, tidak hanya di Bali,” tandasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Dr. I Nyoman Sueca, S.Ag., M.Pd; Karo Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Ni Wayan Rustawati; Dekan Fakultas Dharma Duta, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag, dan pejabat lainnya. (sas/nya)