JALANKAN INSTRUKSI MENAG, UHN SUGRIWA GELAR PENGHORMATAN BENDERA MERAH PUTIH DAN DOA

JALANKAN INSTRUKSI MENAG, UHN SUGRIWA GELAR PENGHORMATAN BENDERA MERAH PUTIH DAN DOA

BANGLI, UHNSUGRIWA-Sesuai Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan upacara penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa di halaman kampus Bangli, Jumat (17/9).
Rektor Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. selaku Pembina Upacara, dakam arahannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Meski digelar sederhana dan di bawah protokol kesehatan, diharapkan dapat menguatkan nilai-nilai patriotisme dan moderasi beragama sesuai dengan program Kementerian Agama.
Pada kesempatan itu, rektor juga berterima kasih kepada seluruh civitas akademika yang sudah solid dan bahu-membahu hingga saat ini dalam mewujudkan IHDN menjadi UHN I Gusti Bagus Sugriwa. Terlebih telah dicanangkan sebagai World Class University (WCU) oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada 11 September lalu. “Tanpa kerja sama kita semua, tentu hal ini sulit terwujud. Jadi saya mengucapkan terima kasih dan selamat untuk kita semua,” ujarnya.
Di samping itu, rektor juga mengajak untuk bersama-sama terus memelihara kerukunan dan persatuan untuk terus mengembangkan UHN Sugriwa ke depan. Khusus untuk kampus Bangli, Prof. Ngurah Sudiana meyakini akan semakin maju dan berpotensi menjadi pusat pendidikan Hindu di Indonesia, bahkan di dunia. “Tentunya hal ini bisa terwujud dengan semangat dan kinerja kita bersama,” tegas pria yang juga Ketua PHDI Bali ini.
Upacara diikuti oleh para pejabat di lingkungan rektorat maupun fakultas. Demikian juga para dosen dan pegawai. Kegiatan berjalan lancar dan khidmat. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa