JAJARAN UHN SUGRIWA HADIRI PEMBUKAAN SKD CPNS KEMENAG 2021

JAJARAN UHN SUGRIWA HADIRI PEMBUKAAN SKD CPNS KEMENAG 2021

SINGARAJA, UHNSUGRIWA-Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama RI di Bali secara resmi dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama RI Provinsi Bali, Dr. Komang Sri Marheni, S.Ag, M.Si pada Kamis (14/10) di Gedung Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Singaraja.
Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Wakil Rektor II UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Dr. I Nyoman Yoga Segara, S.Ag., M.Hum; dan Karo Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama, Dr. Drs. I Nyoman Sueca, M.Ag; pihak Balai Diklat Keagamaan Denpasar serta STAHN Mpu Kuturan Singaraja.
Pelaksanaan SKD Kementerian Agama di Provinsi Bali yang dipusatkan di Undiksha, jelas Kakanwil, sesuai dengan petunjuk dan arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dilaksanakan dengan pola mandiri. “Dalam seleksi CPNS Kementerian Agama diharapkan mampu menghasilkan SDM unggul yang memiliki kompetensi bidang yang professional, memiliki komitmen kebangsaan yang kuat, dan memiliki pemahaman keagamaan yang moderat” ucap Dr. Sri Marheni.
Total ada 1.090 peserta yang mengikuti tes SKD yang dilaksanakan tanggal 14 s/d 17 Oktober. Peserta tersebut terbagi dalam tiga sesi tiap harinya.
Sistem pengadaan CPNS Kementerian Agama ini dilakukan dengan berbasis IT. Mulai dari pendaftaran online, seleksi administrasi yang dilakukan secara online pula, dan saat ini dilaksanakan seleksi CAT (Computer Assisted Test) untuk menghasilkan PNS yang berintegritas, inovatif, profesional, keteladanan dan bertanggung jawab.
Pengawasan pelaksanaan kegiatan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ombudsman, dan Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara.
Pelaksanaan SKD yang diselenggarakan pada masa pandemi ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Baik peserta maupun panitia, wajib melakukan vaksinasi dan tes swab antigen atau PCR serta menggunakan masker berlapis.
Peserta SKD juga melalui lima pos skrining sebelum memasuki ruang ujian. Di pos 6 ada pengambilan barang bawaan peserta dan melakukan scan barcode out. (1268)