HAB KE-77, 14 ASN UHN SUGRIWA TERIMA SATYA LANCANA
kegiatan Apel serangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-77

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BANGLI, UHN SUGRIWA – Apel Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-77 yang bersamaan dengan Hari Panampahan Galungan dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika UHN IGB Sugriwa Denpasar di kampus pusat Bangli, Selasa (3/1/2023).

Meski dalam suasana kesibukan menyambut hari Raya Galungan namun tidak menyurutkan kehadiran ASN di lingkungan UHN Sugriwa untuk mengikuti upacara bendera dengan Inspektur Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. tersebut.

Seluruh peserta dan perangkat upacara yang bertugas mengenakan pakaian nusantara sebagaimana yang di perintahkan Menteri Agama dalam surat edarannya. Pada kesempatan itu, UHN Sugriwa memilih pakaian adat Bali sebagai wujud Moderasi Beragama yang dalam suasana hari raya.

Menteri Agama dalam amanatnya yang dibacakan Rektor UHN IGB Sugriwa, mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-77 ini sekaligussebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Sejak dicanangkan pada HAB tahun lalu, semangat Transformasi Layanan Umat secara bertahap mulai terwujud dan tampak hasilnya Kementerian Agama telah terlihat berubah. Hal ini tampak pada sistem birokrasi yang lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.

 

Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu, kata Menteri Agama merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi pada level nasional dan internasional.

Penghargaan atas dedikasi para ASN Kementerian Agama RI di lingkungan UHN I GB Sugriwa pun menjadi agenda penting dalam Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI pada tahun ini. Sebanyak 14 orang dari UHN Sugriwa menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 106 /TK/TAHUN 2022 Tanggal 2 Desember 2022, yakni :
1. Prof. Dr. Dra. Relin D E., M.Ag;
2. Dra. Ni Wayan Rustawati, M.Ag;
3. Dr. Dra. Ni Wayan Sariani Binawati, M.Ag;
4. Drs. I Nengah Sumantra, M.Ag;
5. Prof. Dr. I Nyoman Sueca, S.Ag., M.Pd;
6. Dr. Ni Putu Winanti, S.Ag, M.Pd;
7. Dr. Drs. I Made Wiradnyana, M.Hum;
8. Jro Ayu Ningrat, S Ag.,M.Ag;
9. Dra. Ni Luh Dewi Pusparini, M.Ag;
10. Ida Bagus Putra Diyayi, S.Ag;
11. I Wayan Suarjana, SE;
12. I Made Kardana, S.Sos.;
13. Anak Agung Mayun Aryawan, S.Sos.H;
14. I Made Siman Rimbawa, S.Sos.H.,M.Ag;

Penyematan Penghargaan dilakukan oleh Rektor UHN I G B Sugriwa selaku Inspektur. (may/sas)


.
.pusdok-Humas-Uhn Sugriwa
#uhnsugriwa