[ GURU SMPN 1 GIANYAR RAIH GELAR DOKTOR PADA PASCASARJANA UHN SUGRIWA ]

[ GURU SMPN 1 GIANYAR RAIH GELAR DOKTOR PADA PASCASARJANA UHN SUGRIWA ]

DENPASAR, UHN SUGRIWA – Guru SMPN 1 Gianyar ( Ni Nyoman Sumini) meraih gelar Doktor Ilmu Agama pada UHN Sugriwa usai Sidang Ujian Promosi Doktor oleh Badan Perwakilan Mahasiswa Pascasarjana Selasa (12/7) di Gedung Pascasarjana Jln.Kenyeri Denpasar.

Subyek penelitiannya mengambil judul ” Eksistensi Pura Dugul Subak Dalam Perkembangan Pariwisata di Desa Adat Nyuh Kuning Desa Mas Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar”.

Promivenda yang kesehariannya sebagai tenaga pengajar pada SMPN 1 Gianyar secara pelan dan pasti memaparkan bahwa : Sesudah adanya perkembangan pariwisata di Desa Adat Nyuh Kuning maka Eksistensi dari Pura Dugul Subak Nyuh Kuning telah berubah dari kondisi sebelumnya perubahannya pada lahan persawahan yang merupakan unsur palemahan dari Subak Nyuh Kuning menjadi rumah penduduk dan usaha serta sarana penunjang pariwisata seperti hotel melati,pondok wisata, artshop, restaurant, cafe, rent car, dan gallery.

Ujian terbuka dilaksanakan setelah Promovenda melaksanakan ujian tertutup pada Tanggal 23 Juni 2022.
Sebagai Ketua Sidang Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag, dan Tim Promotor Prof.Dr.Drs. I Gusti Sudiana,M.Si, serta Kopromotor Dr..I Nyoman Subagia., S.Ag.,M.Ag.
Dengan para penguji : Dr.Dra.Ni Nyoman Perni, M.Pd., Dr.Drs.I Nyoman Ananda, M.Ag., Dr.Drs.Ida Bagus Gede Candrawan.,M.Ag., Dr.Drs.I Wayan Sukabawa,S.Ag.,M.Ag., Dr.I Nyoman Alit Putrawan, S.Ag.,M.Fil.H dan Dr.Dewa Ketut Wisnawa, S.Sn.,M.Ag.

Dalam usia yg sudah tergolong senja perempuan kelahiran Batuan 10/7/ 1964 dirinya tetap eksis mempertahankan hasil penelitiannya sehingga mengantarkannya menjadi doktor ke -117 dengan Predikat Memuaskan pada UHN Sugriwa Denpasar.

Direktur Pascasarja dan Kaprodi serta jajaran mengucapkan selamat dan sukses kepada Promovenda atas raihan gelar Doktornya.

Seluruh masukan dan arahan dari dari Dewan Penguju Sumini akan mengembangkan penelitian sehingga bermanfaat untuk keajegan Pekaseh dan Pengurus Subak dalam melaksanakan tugas pada masa yang akan datang ungkapnya (nia)