GIAT SEHAT DI MASA PANDEMI UKM KESTRADKOM GELAR TERAPI TANPA SENTUHAN

GIAT SEHAT DI MASA PANDEMI UKM KESTRADKOM GELAR TERAPI TANPA SENTUHAN

Denpasar – UHN Sugriwa
Unit Kegiatan Mahasiswa Kesehatan Tradisional Komplementer (Kestradkom) UHN Sugriwa Denpasar menyelenggarakan pelatihan berkelanjutan prana pada Sabtu, (2/4/2022). Kegiatan di bawah bimbingan Drs. I Made Wika, M.Fil.H. dan Ni Made Sinarsari, A.Md. Keb.,S.Kes.H.,M.Si. diselenggarakan di Sanggar Gembira Belajar CNN Bidan Praktek Mandiri Ni Made Sinarsari.
Selama Kegiatan berlangsung Bidan yang juga Dosen pada Fakultas Brahma Widya ini memaparkan tentang energi Prana sebagai energi yang ada dan bersumber dari alam semesta. Hampir seluruh materi memiliki energi, dikatakannya sumber energi prana dapat dibagi menjadi 4 (empat) , yaitu Prana Air, Prana Pohon, Prana Bumi, dan Prana udara.
Peserta semakin antusias mengikutinya dan menyimak penjelasan bahwa: dalam dunia kesehatan, energi prana digunakan sebagai alternatif penyehatan dan penyembuhan, medis ataupun non medis. Bersifat menguatkan dan memberi support daya pada klien, serta mendeteksi gangguan kesehatan. Dalam kondisi pandemi energi prana dapat digunakan untuk menanggulangi adanya sentuhan dalam diagnosa dan juga penyehatan serta pemulihan .Energi prana pada dasarnya dimiliki oleh seluruh semesta, sehingga siapapun dapat mempelajarinya demi kepentingan dan kebaikan individu atau sosial.
Seperti biasa kegiatan pelatihan diawali dengan meditasi mulai pukul 09.00 WITA dan diakhiri pukul 13.00 WITA.
Dengan semangat dan bertekad akan selalu melakukan kegiatan pada periode selanjutnya karena
salah satu pilihan sehat saat masa pandemi adalah dengan terapi sehat, tanpa sentuhan,dan prana healing(1290)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa