GELAR TABLE MANNER, MAHASISWA PARBUD UHN IGB SUGRIWA DIHARAPKAN SIAP BERSAING

GELAR TABLE MANNER, MAHASISWA PARBUD UHN IGB SUGRIWA DIHARAPKAN SIAP BERSAING

DENPASAR, UHN SUGRIWA – Mahasiswa Jurusan Pariwisata Budaya (Parbud) Fakultas Dharma Duta (FDD) UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan kegiatan Table Manner bertema ‘Membangun Mahasiswa Pariwista Budaya Yang Berdaya Saing’ di Agung Room Hotel Grand Inna Bali Denpasar, Kamis (14/4). Kegiatan ini bertujuan unuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman terkait etika jamuan makan dan untuk meningkatkan keterampilan tata cara makan dan minum Internasional, sehingga dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat. Demikian salah satu poin yang ditekankan Ketua Jurusan Parbud FDD, Dr. I Wayan Wiwin, SST.Par.,M.Par di sela-sela mendampingi mahasiswa mendapatkan materi dari narasumber.

Kegiatan table manner dibuka oleh manajemen Hotel Grand Inna Bali Beach Bali, Agung Suparsa. Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih telah melaksanakan kegiatan table manner yg mempelajari tentang etika cara makan formal dalam jamuan resmi. Kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali kedepannya.

foto by uhnsugriwa

Sementara itu Ketua Panitia Table Manner, I Komang Candra Gita Nugraha, menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester IV dan VI dengan jumlah 189 peserta. Kegiatan berlangsung sehari dengan narasumber dari pihak hotel, yakni Made Arsadana dengan materi ‘Tata Cara Table Manner di Acara Formal’. Pada kegiatan tersebut mahasiswa juga diajak keliling area hotel untuk mengenalkan fasilitas yang ada.

 

Salah satu dosen Jurusan Parbud, I Gusti Ketut Indra Pranata Darma, S.T., M.Mpar yang mendampingi kegiatan ini menyatakan kegiatan table manner yg diinisiasi oleh HMJ dan Prodi Industri Perjalanan menjadi bentuk aplikasi dari teori yan didapat mahasiswa. SDM yg melimpah pada bidang pariwisata diharapkan mampu dimaksimalkan serta memiliki kualitas yang siap bersaing. Diharapkan selama mengikuti kegiatan table manner, mahasiswa mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk terus mempelajari hal baru.

Hadir pada kegiatan tersebut para dosen homebase. Kegiatan berjalan dengan lancar. Pada akhir acara dilaksanakan dengan foto bersama. (1282)