GEBYAR YOGA UHN SUGRIWA BERSAMA PEMKAB BANGLI, ALUN-ALUN BERGEMURUH

GEBYAR YOGA UHN SUGRIWA BERSAMA PEMKAB BANGLI, ALUN-ALUN BERGEMURUH

BANGLI, UHN SUGRIWA – Sebagai bentuk komitmen kehadiran UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar di Bangli, Jumat (27/5) dilaksanakan ‘Gebyar Yoga Ekshibisi Yoga Bali Kuno dan Acro Yoga’ di Alun-alun Bangli. Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli ini menggemakan jiwa spiritual Bangli yang digadang-gadang sebagai pusat pendidikan Hindu.

kegiatan gebyar yoga di alun-alun Kota Bangli - Doc humas_sugriwa

kegiatan gebyar yoga di alun-alun Kota Bangli – Doc humas_sugriwa

Sejak pukul 05.30 WITA, alun-alun mulai dipadati para peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dosen, pegawai, dan masyarakat umum. Semua terlihat antusias di tengah udara yang sejuk dan bersih. Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE didampingi Wakil I Wayan Diar, Sst. Par, Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si yang juga didampingi para wakil rektor, dekan, direktur pascasarjana, LPM, LPPM, dan para pejabat lainnya. Terlihat pula hadir sesepuh Perguruan Seruling Dewata, Ki Nantra.

Bupati, Sang Nyoman Sedana Arta mengapresiasi semangat civitas UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dalam gebyar yoga tersebut, yang masih dalam suasana HUT Bangli ke-818. Pihaknya pun berharap nantinya yoga bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga masyarakat umum menjadi terbiasa. Hal ini tentunya berdampak positif untuk kesehatan masyarakat.

Sementara Rektor UHN IGB Sugriwa, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana juga berterima kasih kepada Bupati dan jajaran yang memfasilitasi bahkan ikut terlibat langsung dalam gebyar yoga tersebut. Dijelaskan bahwa UHN Sugriwa ke depan senantiasa mendukung semangat Pemerintah Kabupaten Bangli dalam ‘membumikan’ yoga. Terlebih UHN memiliki relawan-relawan yang siap melatih yoga, baik dari Jurusan Yoga dan Kesehatan maupun dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Yoga. “Yoga ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita, seperti menghilangkan stres dan melemaskan otot-otot yang tegang atau kaku,” jelasnya.

Yoga dipandu dosen UHN IGB Sugriwa sekaligus instruktur, Made Gede Juniartha, S.Sos.H., M.Fil.H. Pada kegiatan tersebut ditampilkan pula pertunjukan Yoga Bali Kuno dengan gerakan-gerakan eksotis yang memukau hadirin. Di akhir acara, para peserta dibagikan bubur kacang hijau. (sas/nya)