ENY YAQUT CHOLIL QOUMAS RESMIKAN KLINIK KESEHATAN HERBAL UHN SUGRIWA

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

BANGLI, UHN SUGRIWA – Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, kini memiliki Klinik Kesehatan Herbal. Klinik tersebut diresmikan Nyonya Eny Yaqut Cholil Qoumas selaku Penasihat Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) didampingi Nyonya Yeni Duija dan Ketua DWP UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Nyonya I Gusti Ngurah Sudiana, Rabu (2/11) di sela kegiatan diskusi panel dalam rangkaian AICIS Ke-21. Turut hadir seluruh anggota DWP UHN Sugriwa serta puluhan Ketua DWP PTKN.

Klinik ini merupakan pengembangan ruang Unit Kesehatan Mahasiswa (UKM) Kesehatan Tradisional Komplementer (Kestradkom) Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus di bawah bimbingan Drs. I Made Wika, M.Fil.H.dan Ni Made Sinarsari, A.md. Keb.,S.Kes.H.,M.Si.

Hal ini tentunya membawa semangat baru bagi UHN Sugriwa, khususnya UKM Kesehatan Tradisional Komplementer dalam mengembangkan potensi serta dalam setiap kesempatan mampu memaksimalkan pelayanan. Karena pelayanan adalah sarana untuk mencapai konektivitas terutamanya terhadap pemahaman yang beragam dan majemuk. Sehingga pelayanan mampu menjadi sarana persatuan.

Usai peresmian Eny Yaqut bersama rombongan berkenan melakukan skrining, tensi, pijat keluhan, akupresure, prana dan crystal healing. Disajikan pula herbal drink, pameran mahasiswa, serta tarot reading dan numerologi.

Pada momentum tersebut, Eny Yaqut juga menjadi narasumber dalam seminar yang diikuti oleh DWP. Materi yang dipaparkan mengenai Moderasi Beragama yang saat ini senantiasa disosialisasikan di berbagai kegiatan. Termasuk menjadi salah satu mata kuliah di perguruan tinggi keagamaan. Usai kegiatan, Eny Yaqut juga berkenan menyaksikan dan memberi makan rusa yang ditangkar di kawasan UHN IGB Sugriwa. (nia)

Pusdok-Humas-Uhnsugriwa
#Uhnsugriwa