DUA PEJABAT FUNGSIONAL UHN IGB SUGRIWA IKUTI PELANTIKAN OLEH SEKJEN KEMENAG RI

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
JAKARTA, UHN SUGRIWA-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag, melantik secara luring dan daring 67 Pejabat Fungsional Perencana Ahli Pertama, Muda, dan Madya hasil uji kompetensi periode tahun 2021 di Auditorium H.R. Rasyidi, Kantor Kemenag, Jakarta, Senin (21/2).
Turut hadir menjadi saksi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kepala Biro Perencanaan Kemenag Ramadhan Harisman dan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag, Nurudin. Hadir juga Ketua Umum Pokjanas Perencana Kemenag, Agus Sunaryo, Koordinator Bagian Data Perencanaan dan Kerjasama Dalam Negeri Kemenag, Ida Noor Qosim serta pejabat Eselon II, III dan IV Kemenag lainnya.
Dari seluruh pejabat fungsional perencana yang dilantik, terdapat dua orang tenaga kependidikan dari Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang ikut dilantik dalam Jabatan Fungsional Perencana Ahli Muda, yakni I Nengeh Wirawan Kawiguna, SE., MM. dan I Gede Krisna Putra ST., MT.
Dalam sambutannya, Nizar menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan amanah undang-undang yang harus dilalui oleh semua pejabat, termasuk pejabat fungsional perencana. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 menyebutkan bahwa selambat-lambatnya 30 hari sejak diterbitkan SK, maka wajib dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji Jabatan.
Nizar mengakui bahwa Jabatan Fungsional Perencana ini hasil dari Uji Kompetensi yang tidak mudah. Maka dari itu, ia berharap seluruh Pejabat Perencana yang dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama.
Pesan besar dan sekaligus ‘PR’ darinya kepada seluruh perencana adalah pada tahun 2022 capaian kinerja harus melalui target yang telah ditentukan, yaitu Triwulan ke-3 sudah harus mencapai 75 persen sesuai dengan syarat dalam perjanjian kinerja yang telah disepakati bersama.(1282)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa