DORONG KESUKSESAN JAFA DOSEN, FDD UHN SUGRIWA-FEB UNMAS GELAR WEBINAR

DORONG KESUKSESAN JAFA DOSEN, FDD UHN SUGRIWA-FEB UNMAS GELAR WEBINAR

DENPASAR, UHN SUGRIWA-
Sejalan dengan semangat memajukan dunia pendidikan, dosen sebagai tenaga pendidik di perguruan tinggi perlu melakukan berbagai terobosan guna meningkatkan jabatan fungsional akademik (Jafa) sesuai jenjang yang ada. Hal ini sebagai bagian dari kewajiban atau swadharma dosen selain berkiprah dalam dunia organisasi, baik di tingkat kampus maupun jenjang lainnya. Demikian poin yang disampaikan Wakil Dekan I Fakultas Dharma Duta (FDD) UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Dr. I Gede Sutarya, SST.Par., M.Ag. dalam sambutannya saat membuka webinar bertema ‘Strategi Sukses Meningkatkan Jabatan Fungsional Akademik Dosen’, Jumat (18/2).
Wakil Dekan I mengutip Bhagavadgita 2.47 ‘Karmany evadhikaras te ma phalesu kadacana ma karma-phala-hetur bhur ma te sango ‘stv akarmani’. Terjemahannya, ‘Engkau berhak melakukan tugas kewajibanmu yang telah ditetapkan, tetapi engkau tidak berhak atas hasil perbuatan. Jangan menganggap dirimu penyebab hasil kegiatanmu, dan jangan terikat pada kebiasaan tidak melakukan kewajibanmu’. “Oleh karena itu, mari kita bersama-sama semangat dan tekun melakukan swadharma kita,” ajak Dr. Sutarya dalam kegiatan yang berlangsung atas kerja sama Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar dan UHN I Gusti Bagus Sugriwa tersebut.
Dr. Sutarya dalam kesempatan itu berterima kasih kepada pihak Unmas dan seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan optimal, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmas dan Jurusan Pariwisata Budaya UHN I Gusti Bagus Sugriwa. Demikian pula narasumber yang telah berkenan hadir dan berbagi pengetahuan. Tak lupa seluruh peserta yang mencapai 200 orang lebih. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mendatangkan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unmas Denpasar, Dr. Putu Kepramareni, S.E., M.M. juga menyambut baik kegiatan tersebut. Terlebih tema yang diangkat cukup menarik bagi kalangan akademisi, khususnya dosen. Ia berharap materi yang disampaikan para narasumber disimak dan diserap dengan baik oleh peserta.
Adapun narasumber yang dihadirkan dalam webinar tersebut, yakni Prof. Dr. Ir. Widnyana, M.Si dari Unmas dan Dr. Dra. Ida Ayu Tary Puspa, S.Ag., M.Par. yang notabene Ketua LPM UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Kegiatan berjalan dengan lancar di bawah panduan moderator Ida Ayu Nyoman Yuliastuti, S.E., M.M. dari Unmas. (sas/nya)
Pusdok-Humas-Uhnsugriwa